Presiden Jokowi minta BLT minyak goreng selesai disalurkan seminggu sebelum lebaran

- Jumat, 8 April 2022 | 10:50 WIB
Presiden Jokowi (Instagram @sekretariat.kabinet)
Presiden Jokowi (Instagram @sekretariat.kabinet)

Hops.ID Presiden Jokowi mulai terlihat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu. Pedagang kecil di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi sudah menerima bantuan dari Presiden Jokowi.

Mahalnya harga minyak goreng membuat pemerintah turun tangan untuk meringankan beban masyarakat. BLT minyak goreng pun disalurkan. Presiden Jokowi pun meminta agar BLT minyak goreng sudah selesai disalurkan ke masyarakat seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

Presiden Jokowi juga menghimbau kepada seluruh jajarannya supaya beragam bantuan lainnya segera disalurkan ke masyarakat. Dia menginginkan bantuan harus segera disalurkan pekan ini.

Baca Juga: Tak cuma beli konten Dea OnlyFans, ternyata Marshel Widianto pernah mengunjungi tempat seks ini

"Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT minyak goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," tutur Jokowi, disitat dari Suara--jaringan Hops.ID, Jumat 8 April 2022.

"Berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain, plus yang kemarin BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya sebelum lebaran tiba. Syukur dalam minggu-minggu ini sudah bisa sebagian sudah tersalurkan," pinta Jokowi ketika memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, pada Selasa (5/4/2022) lalu.

Baca Juga: Mengenal Paytren, bisnis milik Yusuf Mansur yang sedang bermasalah

"Bukan apa-apa mungkin kita tuh enggak merasakan, tapi Rp300 ribu bagi rakyat pas mau lebaran dapet itu, rasanya itu saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipake untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya," sambungnya.

Bantuan yang disalurkan sebelum Idul Fitri 2022 bertujuan untuk meringankan beban masyarakat disebabkan naiknya harga kebutuhan pokok. Jokowi ingin jajarannya memiliki rasa empati terhadap masyarakat atas situasi perekonomian sekarang.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Suara

Tags

Terkini