Kisah seorang sukarelawan di Ukraina, telah membunuh lebih dari puluhan tentara Rusia

- Sabtu, 9 April 2022 | 13:20 WIB
Hanya dikenal sebagai
Hanya dikenal sebagai

Hops.ID – Pertempuran yang terjadi di Ukraina atas invasi yang dilancarkan oleh Rusia membuat Pemerintah Ukraina membuka peluang sukarelawan untuk ikut bergabung dalam peperangan antara Ukraina dan Rusia.

Di antara sukarelawan tersebut adalah Legiun Asing Ukraina yang berasal dari beberapa negara di dunia.

Sukarelawan Legiun Asing Ukraina mempunyai berbagai latar belakang. Dari hanya sekedar ikut karena simpati hingga mantan dari kesatuan militer atau veteran perang.

Baca Juga: Viral! Segerombolan sapi terekam kamera berjalan di tengah Sungai Kapuas, ternyata ini rahasianya

Dari beberapa anggota yang menjadi bagian Legiun Asing Ukraina, salah satunya yang mencuri perhatian adalah sukarelawan asal Denmark yaitu “Jonas”.

Diketahui Jonas bukan nama asli dari pria tersebut, tetapi di kalangan Legiun Asing Ukraina, mereka memanggilnya dengan sebutan “Jonas”.

Jonas yang terjun di garis depan peperangan, khususnya daerah Mariupol mengklaim telah membunuh 100 tentara Rusia dan tidak berhenti di angka 100 saja. Melainkan terus menambah jumlah korbannya selama Rusia masih bertahan di Ukraina.

Baca Juga: ASN disabilitas dipecat saat sakit, Kemenkeu: Kami tidak memperoleh informasi apa pun

Sebagai informasi, Jonas adalah seorang sniper, mempunyai banyak pengalaman di beberapa negara di dunia dan dilatih oleh Angkatan Bersenjata Denmark.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Zona Priangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini