Pemerintah beri kode Pertalite dan LPG 3 kilogram bakal naik harga secara bertahap tahun ini

- Kamis, 14 April 2022 | 12:44 WIB
Wacana kenaikan harga Pertalite, Pertamax, dan LPG 3 kilogram
Wacana kenaikan harga Pertalite, Pertamax, dan LPG 3 kilogram

Hops.ID - Sinyal naiknya harga Pertalite mulai muncul saat kegiatan rapat bertajuk ‘Dengar Pendapat’ yang digelar oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral pada Rabu, 13 April 2022.

Rapat yang membahas wacana naiknya harga Pertalite ini dipimpin langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif dengan menggaet para anggota Komisi V DPR RI.

Arifin Tasrif mengatakan bahwa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite akan naik seiring lonjakan harga minyak mentah dunia, dan kemungkinan juga akan disusul dengan naiknya harga minyak solar.

Baca Juga: Wirda Mansur soal Rp1 T: Tak ada apa-apanya dibandingkan hafalan 30 Juz

Arifin Tasrif meyakini dalang utama dari kenaikan harga minyak mentah adalah imbas dari peperangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina yang hingga kini belum usai.

“Serta penyesuaian harga BBM non subsidi sesuai keekonomian yang pasarnya untuk kalangan menengah ke atas, penyesuaian harga Pertalite, minyak solar, dan mempercepat bahan bakar pengganti,” kata Arifin, dikutip dari kanal YouTube Narasi Newsroom pada Kamis, 14 April 2022.

Selain itu, kepada anggota Komisi V DPR RI, Arifin Tasrif mengusulkan penambahan ketersediaan kuota jenis subsidi jenis Pertalite dan Solar.

Baca Juga: Klarifikasi isu perselingkuhan dengan Raffi Ahmad, Nita Gunawan beri pesan untuk netizen: Kalian yang fitnah

Penambahan kuota jenis Pertalite dan Solar dilakukan sebagai bentuk strategi jangka pendek untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM jelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjajakan KIB makin intensif dilakukan

Jumat, 23 September 2022 | 17:32 WIB