Ditanya Jokowi mau maju Pilpres atau enggak, begini respons mengejutkan Prabowo

- Jumat, 15 April 2022 | 14:10 WIB
Prabowo, Ganjar dan Sandi di Daftar 3 Besar Unggulan Pilpres 2024 (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Prabowo, Ganjar dan Sandi di Daftar 3 Besar Unggulan Pilpres 2024 (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Hops.ID – Politikus Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP), Panda Nababan menceritakan sedikit mengenai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi yang bertanya kepada keempat menterinya.

Jokowi bertanya kepada keempat menterinya mengenai para menteri yang ingin maju menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya Jokowi bertanya, dia menegaskan jika dirinya menolak usulan perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Baca Juga: Jadi perbincangan, ini profil penyelamat Ade Armando pada demo 11 April, pernah dapat beasiswa Rp100 juta

Rupanya, para menteri-menteri yang dipanggil oleh Jokowi untuk rapat di Istana mengungkapkan jika mereka ada yang berkeinginan maju menjadi capres 2024.

Diketahui, Jokowi bertanya kepada empat menteri yaitu Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Erick Thohir (Menteri BUMN), dan Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan).

Tak hanya para menteri saja, Jokowi juga bertanya kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani.

Baca Juga: Terkait kericuhan pada demo 11 April 2022, terselip kejadian lucu sampai mengibaratkannya dengan acara TV

"Presiden Jokowi, yang kudengar cerita, dia sudah tanya Airlangga, mau maju nggak jadi Presiden, jawab Airlangga maju," kata Panda pada hari Kamis, 14 April 2022.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini