Kesaksian warga Inggris yang ikut berperang di Ukraina, sebut pasukan Ukraina adalah 'penjahat' sesungguhnya

- Sabtu, 16 April 2022 | 16:13 WIB
Foto warga Inggris yang bergabung dengan pasukan Ukraina, Aiden Aslin memberikan kesaksiannya terhadap apa yang terjadi sebenarnya di Ukraina
Foto warga Inggris yang bergabung dengan pasukan Ukraina, Aiden Aslin memberikan kesaksiannya terhadap apa yang terjadi sebenarnya di Ukraina

Hops.ID – Tentara perang asal Inggris menceritakan apa yang sesungguhnya terjadi setelah perang berminggu-minggu antara Ukraina dan Rusia.

Situasi di salah satu kota di Ukraina, Mariupol adalah daerah 'bencana' dan pasukan Ukraina sebagian besar harus disalahkan atas kondisi di Mariupol.

Diketahui, pria asal Inggris tersebut yang ikut dalam pertempuran Ukraina melawan Rusia bernama Aiden Aslin.

Baca Juga: Polisi berhasil menangkap penyebar video hoaks Ade Armando meninggal setelah dikeroyok, ini nama lengkapnya

Aiden Aslin mengatakan saat dia memutuskan bergabung dengan militer Ukraina pada tahun 2018, Aiden yakin jika dirinya berada di 'sisi baik'.

Aiden menjelaskan, situasi perang yang terjadi di Mariupol adalah 'pembuka mata' baginya.

Dirinya memberitahu komandannya untuk segera meninggalkan Mariupol tetapi Komandannya memutuskan untuk tetap bertahan di kota pelabuhan itu.

Baca Juga: PDIP dan Jokowi memanas, Fahri Hamzah: Jokowi nyaman dengan yang lain ketimbang PDIP

“Situasi di Mariupol adalah bencana. Itu bisa dihindari jika kami pergi (dari Mariupol), tetapi mereka memilih untuk tinggal. Zelensky (Presiden Ukraina) memiliki peran besar dalam keputusan ini (tetap di Mariupol),” kata Aiden.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Zona Banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini