Menguak penghasilan manusia gerobak yang kalahkan gaji pegawai kantoran

- Rabu, 20 April 2022 | 05:25 WIB
Kisah manusia gerobak (Foto: Suara.com)
Kisah manusia gerobak (Foto: Suara.com)

Hops.ID - Keberadaan manusia gerobak kian marak di beberapa daerah. Salah satunya seperti yang terlihat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka ada disetiap pedestrian jalan di sejumlah titik keramaian. 

Data yang dihimpun menyebutkan, beberapa titik yang marak ditemukan adanya manusia gerobak di kota tersebut di antaranya dekat kantor Dinas Kesehatan Kota Tanggerang Selatan, Jalan Cendekia Ciater dan di dekat Taman Kota 2.

Kebanyakan dari mereka adalah bagian dari keluarga dan memiliki peran masing-masing. Suami yang bertugas keliling untuk mencari rongsokan, sementara istri duduk di sisi jalanan bersama dengan anaknya yang masih balita.

Itu semua dilakukan, agar sang istri pemulung yang memarkirkan gerobaknya membuat para pengendara yang melintas merasa iba lalu membagikan makanan atau sembako hingga uang.

Baca Juga: Amir Khan ditodong dua pria berpistol, jam tangannya raib

Baca Juga: Komentar Xavi Hernandez usai Barcelona kalah 0-1 dari Cadiz, saya marah

Usut punya usut, ternyata penghasilan yang didapat manusia gerobak ini cukup besar, bahkan bisa melebihi UMR karyawan.

Seorang perempuan yang bernama Nina Marlina (50), salah satu pemulung gerobak yang ditemui mengaku, bahwa dalam sehari bisa mengantongi uang hingga sebesar Rp 200 ribu.

Ia menuturkan Jika uang tersebut dikumpulin setiap harinya, maka di setiap bulan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari UMR.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini