Ada yang tersinggung Jokowi sebut ada kelompok yang merasa lebih suci dari lainnya di peringatan Nuzulul Quran

- Rabu, 20 April 2022 | 13:47 WIB
Ada yang tersinggung Jokowi sebut ada kelompok yang merasa lebih suci dari atau dibanding yang lainnya di peringatan Nuzulul Quran, Istimewa
Ada yang tersinggung Jokowi sebut ada kelompok yang merasa lebih suci dari atau dibanding yang lainnya di peringatan Nuzulul Quran, Istimewa

Hops.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan di acara Peringatan Nuzunul Quran tingkat Kenegaraan 1443 H/ 2022 M, yakni agar jangan sampai ada di antara kita yang merasa lebih dari yang lain.

"Jangan sampai ada di antara kita yang merasa lebih dari yang lain, merasa lebih baik dari yang lain, atau bahkan lebih suci dari yang lain,” kata Jokowi seperti yang dikutip Hops.ID dikutip YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 20 April 2022.

Jokowi juga menerangkan jika perbedaan adalah hal yang sangat wajar, tetapi hal itu tak lantas bisa membuat orang merasa lebih dari yang lain. Namun, rupanya beberapa orang merasa tersinggung dengan ucapan Jokowi.

Jokowi minta agar tak ada yang merasa lebih dari yang lain

”Kita mungkin berbeda dari yang lain, tapi bukan berarti kita merasa lebih dari yang lain," tuturnya.

Jokowi juga menghimbau agar semua elemen masyarakat adalah bagian dari keragaman yang memiliki kebaikan dan kelebihannya sendiri-sendiri.

"Hadirin yang saya muliakan, kita harus menyadari bahwa masing-masing elemen bangsa yang beraneka ragam memiliki kebaikan dan kelebihannya sendiri-sendiri," jelasnya.

massa organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Dok. Suara

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga mengajak umat Islam untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini