Heran, Megawati: Saya bingung Ibu-ibu bisa belanja baju baru, tapi masih antre minyak goreng

- Kamis, 21 April 2022 | 18:25 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

Hops.ID – Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri, menyoroti beberapa fenomena yang terjadi di masyarakat.

Sorotan itu dimulai dari antrean pembeli minyak goreng hingga demonstrasi yang dilakukan mahasiswa belum lama ini.

Saat membahas kondisi ekonomi Indonesia, dirinya mempertanyakan mengapa ada orang yang kesulitan membeli minyak goreng, tetapi bisa belanja pakaian baru lebaran.

“Saya lihat di pasar-pasar, akibat dilepas atuan PPKM, ibu-ibu berbondong-bonding beli baju baru dan sebagainya, tetapi di satu sisi yang buat saya bingung mereka antre minyak goreng,” kata Megawati dalam acara yang digelar BRIN secara virtual dikutip Hops.ID dari kanal YouTube BRIN Indonesia pada Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Refly sindir pemerintahan Jokowi: Cuma berisik soal radikalisme, tapi malah tak terusik dengan korupsi!

Kemudian juga, ia menyindir aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh Mahasiswa belum lama ini. Ia melemparkan sindirannya itu saat berbicara tentang politik pada acara yang di selenggarakan BRIN Indonesia secara virtual Rabu 20 April 2022 kemarin.

Ketua umum PDIP ini menyampaikan ketidaksepakatannya terhadap demonstrasi. Dia menyebut generasi muda saat ini ngerti atau nggak sehingga terlalu suka berdemontrasi.

“Coba, belum apa-apa saja sudah, aduh, demo-demo. Saya tuh pikir anak muda sekarang nih ngerti opo enggak thoo yo?,” ucap Megawati Soekarnoputri.

Selain menyindir fenomena itu, Mega juga memberi sindiran kepada pejabat negara. Dia mempertanyakan visi Indonesia Emas 2045. Menurutnya, pembangunan saat ini belum sepenuhnya mengarah pada visi yang dituju Presiden.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: youtube BRIN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini