Jampidsus periksa 30 saksi dan bisa jadi Menteri Perdagangan Lutfi, Febrie: Kita akan percepat pemeriksaan

- Jumat, 22 April 2022 | 20:01 WIB
Febrie Ardiansyah, Kejagung (Tangkapan Layar/Youtube.com/Kompas Tv)
Febrie Ardiansyah, Kejagung (Tangkapan Layar/Youtube.com/Kompas Tv)

Hops.ID – Setelah menetapkan empat tersangka, Kejaksaan Agung (Kejagung) terus mempercepat penyidikan kasus dugaan korupsi minyak goreng.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus, Febri Ardiansyah mengungkapkan pihaknya telah memeriksa 30 saksi terkait dugaan korupsi dalam penyalahgunaan ekspor CPO yang mengakibatkan langkanya minyak goreng di dalam negeri.

“Kita juga sudah mengambil langkah untuk mempercepat dan kita pastikan beberapa hari setelah penyidikan kita telah melakukan pemeriksaan kepada 30 orang saksi dan empat orang tersangka yang tentunya sudah kita periksa terlebih dahulu,” ujar Febri dalam keterangan pers-nya di depan wartawan seperti dilansir Hops.ID dari kanal YouTube tvOneNews pada hari Jumat, 22 April 2022.

Baca Juga: Barat ancam boikot G20 Bali jika Rusia hadir, pengamat: Jangan takut, kita tidak salah, tiru sikap Soekarno!

Selain memeriksa 30 saksi, Kejagung juga telah ataupun tengah membahas perhitungan kerugian negara akibat korupsi mafia minyak goreng dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP.

Selanjutnya kepada para tersangka, Kejagung menerapkan pasal 2 dan pasal 3 Undang-undang tindak pidana korupsi.

“Kemudian untuk memperkuat karena seperti teman-teman wartawan yang tanyakan kepada kami pasal apa, ini pasal 2 ya dan pasal 3 Undang-undang Tipikor yang seperti disampaikan Pak Jaksa Agung,’’ tambah Febri.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indasari Wisnu Wardhana (kiri) mengenakan baju tahanan usai ditetapkan menjadi tersangka dugaan kasus ekspor minyak goreng di Gedung Kejagung, Jakarta, Selasa (19/4/2022).(Antara/HO-Puspen Kejagung)

Baca Juga: Mahfud MD: Saya tantang siapa yang bisa tunjukan sistem khilafah, kita haram bentuk negara seperti zaman Nabi!

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini