Peran AHY Lantik 313 Kyai Langgar se Banyuwangi dipertanyakan: Karena dia cucu nabi!

- Rabu, 27 April 2022 | 15:03 WIB
Pelantikan 313 kyai se Banyuwangi (Times Indonesia)
Pelantikan 313 kyai se Banyuwangi (Times Indonesia)

Hops.ID - Pelantikan sebanyak 313 Kyai Langgar (Fokkal) se Banyuwangi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Minggu 24 April 2022 lalu ramai diperbincangkan.

Banyak yang mempertanyakan peran dari AHY yang seorang ketua umum partai, bisa melantik para ulama. Dan pelantikan para kiyai ini disebut-sebut mempertegas bahwa agama bisa dibawa ke ranah politik.

Salah satu akun Instagram @h3ll_4ngels_reb0rn mengunggah video dan foto saat AHY melantik 313 kiyai tersebut. Akun tersebut menuliskan pertanyaan apakah bisa seorang ketua umum parpol melantik para kiyai.

Baca Juga: Aida Saskia pedangdut yang ngaku pernah diperkosa KH Zainuddin MZ idap kanker payudara

"Mohon maaf sebelumnya eh mimin kurang paham akan masalah ini. Ijinkan mimin bertanya ya tentang masalah ini," tulis akun tersebut dikutip Hops.ID Rabu 27 April 2022.

"Emang benar ada Pelantikan Kyai2 tsb? Kalau memang benar ada siapa yang berhak MELANTIK seseorang untuk menyandang gelar Ulama/Kyai. Apa bisa seorang Ketum parpol yang melantik seorang Kyai?" tanya akun tersebut.

AHY saat berikan sambutan (Times Indonesia)

"Kalau dari semua uraian tsb di atas. Tidak bisa dilakukan oleh seorang ketum Parpol. Apakah itu bukan untuk Tujuan Politik identitas lagi? Membawa2 agama untuk masuk Rannah Politik karena di publikasikan ke ranah publik acara pelantikan tsb. Mohon masukan dan koreksiny yah," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Desta juga sempat parodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band: Ini baru dihargai!

Halaman:

Editor: Prawira Setia Budi

Sumber: TIMES Indonesia, Instagram @h3ll_4ng3ls_reb0rn

Tags

Artikel Terkait

Terkini