Resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap, Ade Yasin malah salahkan anak buah

- Kamis, 28 April 2022 | 18:13 WIB
Potret Bupati Bogor, Ade Yasin sudah duduk di kursi jabatan namun lakukan suap
Potret Bupati Bogor, Ade Yasin sudah duduk di kursi jabatan namun lakukan suap

Hops.ID - Bupati Bogor, Ade Yasin resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap pada Kamis dini hari, 28 April 2022.

Ade Yasin diduga melakukan suap tak hanya seorang diri, dalam menjalankan aksinya, Ade Yasin berikan suap terhadap pegawai BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

Aksi suap yang dilakukan oleh Ade Yasin tersebut berkaitan dengan ihwal laporan pengurusan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Imbas jual Alphard ke petinggi investasi ilegal DNA Pro, Billy Syahputra jalani pemeriksaan hari ini

Setelah ia ditetapkan sebagai tersangka, Ade Yasin mendadak berikan suatu pengakuan dan keterangan pembelaan diri saat berada di Gedung KPK.

Ade Yasin mengatakan penangkapan dirinya merupakan suatu tindakan pemaksaan untuk melakukan tanggung jawab atas perbuatan anak buahnya.

Diketahui, anak buah yang disebutkan oleh Ade Yasin tersebut merupakan sejumlah pejabat daerah Kabupaten Bogor yang turut ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: SM Entertainment bantah rumor soal Chanyeol EXO yang dituding bahayakan pengemudi lain saat berkendara

"Saya dipaksa untuk bertanggung jawab terhadap perbuatan anak buah saya, sebagai pemimpin saya harus siap bertanggung jawab," kata Ade, dikutip dari akun Instagram Narasi Newsroom pada Kamis, 28 April 2022.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Narasi Newsroom

Tags

Artikel Terkait

Terkini