Sungkem ke Gus Muwafiq, Gibran didoakan dari Solo untuk Indonesia, saingi AHY sowan ke ulama digelari habib?

- Kamis, 28 April 2022 | 17:50 WIB
Sungkem ke Gus Muwafiq, Gibran didoakan dari Solo untuk Indonesia, saingi AHY sowan ke ulama digelari habib? Youtube Berita Surakarta
Sungkem ke Gus Muwafiq, Gibran didoakan dari Solo untuk Indonesia, saingi AHY sowan ke ulama digelari habib? Youtube Berita Surakarta

Hops.ID  -- Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendapat doa dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Ahmad Muwafiq atau lebih akrab disapa Gus Muwafiq untuk menjadi Presiden apada Pilpres 2024 mendatang.

Saat Gibran sungkem pada Gus Muwafiq, kakak Kaesang Pangarep itu didoakan akan jadi tokoh dari Solo untuk Indonesia yang maju pada pilpres 2024 mendatang seperti putra mantan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang juga akan maju di Pilpres 2024.

Kini AHY tengah rajin sowan ke para kyai, hingga kemaren sempat diberitahu jika dia punya garis keturunan Nabi Muhammad SAW dan berpeluang dapat gelar Habib.

Didoakan Gus Muwafiq jadi tokoh dari Solo untuk Indonesia

"Jadi kalau dari Solo untuk Indonesia, yo iki sesuk (ya ini besok 2024)," kata Gus Muwafiq sembari menunjuk Gibran seperti yang dikutip Hops.ID dari unggahan video di kanal youtube berita Surakarta pada Kamis, 28 April 2022. 

Baca Juga: Ditertawakan Kaesang usai diancam pria gondrong mau patahkan lehernya di Medan, Bobby Nasution: Mending kamu..

Mendengar doa tersebut Gibran hanya tersenyum. Pertemuan Gus Muwafiq dan Gribran berlangsung pada acara peresmian Masjid Kampung Cengklik di Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa, 26 April 2022. 

AHY disebut memiliki darah keturunan Nabi Muhammad dan kerajaan Majapahit (Instagram @agusyudhoyono)

Gus Muwafiq yang juga diundang untuk mengisi tausiah dalam acara peremian masjid terbut diatur untuk duduk bersebelahan dengan Gibran yang merupakan suami Selvi Ananda itu. 

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Youtube Berita Surakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini