750 napi Rutan Depok terharu dapat remisi Idul Fitri, ada yang langsung pulang

- Selasa, 3 Mei 2022 | 19:42 WIB
Proses penyerahan remisi Idul Fitri untuk para napi di Rutan Depok (Foto: Istimewa)
Proses penyerahan remisi Idul Fitri untuk para napi di Rutan Depok (Foto: Istimewa)

Hops.ID - Sebanyak 750 warga binaan atau narapidana Rutan Depok mendapat hadiah remisi Idul Fitri pada Senin, 2 Mei 2022. Kebijakan ini sontak diwarnai tangis haru sejumlah napi dan petugas.

Proses pemberian remisi untuk ratusan napi Rutan Depok itu disaksikan langsung oleh Kelas I Depok ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo. 

Ia berharap, para warga binaan Rutan Depok yang mendapat remisi bisa tetap konsisten untuk berubah menjadi lebih baik lagi. 

"Kepada seluruh WBP (warga binaan pemasyarakatan) untuk tetap konsisten berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan, serta mematuhi tata tertib di Lapas maupun Rutan," katanya.

Baca Juga: Pangeran William kaget usai melihat foto diri saat kecil mirip banget 90 persen dengan Putri Charlotte

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengungkapkan, remisi khusus atau RK hari raya Idul Fitri ini diberikan kepada 750 orang narapidana yang sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif. 

"Berikut rincian besaran perolehan remisi, dimana RK I diberikan kepada 724 orang, RK II diberikan kepada 26 orang, empat di antaranya langsung bebas," ujarnya dikutip pada Selasa, 3 Mei 2022.

Ilustrasi penjara. Foto: Ist.

Andi pun berharap, mereka yang mendapat remisi Idul Fitri ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan itu bisa memotivasi warga binaan lainnya. 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini