Habib Kribo sebut Anies cuma kepala tukang bangunan JIS: Bukan presatasinya dibanggakan itu 80 persen peran..

- Kamis, 5 Mei 2022 | 10:55 WIB
Habib Kribo sebut Anies cuma kepala tukang bangunan dan kasir JIS: Bukan presatasinya dibanggakan itu 80 persen peran pemerintah pusat, Facebook Anies Baswedan
Habib Kribo sebut Anies cuma kepala tukang bangunan dan kasir JIS: Bukan presatasinya dibanggakan itu 80 persen peran pemerintah pusat, Facebook Anies Baswedan

Hops.ID – Banyak pihak mengkritisi klaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau sekolompok orang yang telah menganggap mantan Mendikbud itu sukses mewujudkan janjinya membangun Jakarta International Stadium (JIS).  

Salah satunya datang dari penceramah kontroversial Habib Zen Assegaf atau yang lebih akrab disebut Habib Kribo yang bahkan menyebut Anies Baswedan hanyalah kasir dan tukang bangunan JIS.

Habib Kribo mengatakan bahwa Anies hanya kasir dan kepala tukang bangunan di JIS. Ini lantaran perencanaan proyek JIS telah dilakukan sejak Gubernur DKI sebelumnya, yakni Fauzi Bowo dan Joko Widodo (Jokowi).

Habib Kribo menegaskan JIS bukan karta Anies tetapi gubernur sebelumnya

Selain itu, kata Habib Kribo, pengadaan tanah dan yang lainnya juga sudah dilakukan jauh sebelum Anies Baswedan memerintah di ibukota Jakarta.

Baca Juga: Usai JIS banjir pujian, Anak buah Prabowo pertanyakan manfaat bagi masyarakat: Beri masukan bagi negara tidak?

JIS dibanggakan yg bukan prestasinya, dimana biaya pembangunan 80 persen dari pemerintah pusat dan pengadaan lahan kerja gubernur Bowo dan Jokowi, Anies cuma kasir dan kepala tukang,” tulis Habib Kribo, dikutip Hops.ID pada akun Instagram pribadinya @habibkribo_official pada Kamis 5 Mei 2022.

Ribuan Jemaah memadati JIS untuk Sholat Idul Fitri 1443 H (Instagram @aniesbaswedan)

Dalam pernyataannya Habib Kribo juga menyertakan unggahan berupa tangkapan layar sebuah judul artikel yang menyebut Anies pamer-pamer JIS, yang menurutnya adalah bukan hanya hasil kerja yang dilakukan Anies saja.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Instagram @habibkribo_official

Tags

Artikel Terkait

Terkini