Bersama Anies, nama Jenderal Andika masuk bursa capres dari NasDem

- Kamis, 5 Mei 2022 | 19:20 WIB
Bendera Partai Nasdem (RM)
Bendera Partai Nasdem (RM)

Hops.ID – Partai NasDem telah mengklaim telah memiliki tiga kandidat yang bakal diusung dalam ajang pemilihan prresiden atau Pilpres, pada 2024 mendatang. Salah satunya yang digembar-gemborkan adalah sosok Anies Baswedan.

Data yang dihimpun menyebutkan, DPP NasDem sesumbar telah menggaet tiga tokoh yang akhir-akhir ini cukup menyedot perhatian publik. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain Anies, NasDem juga menyebut siap mengusung Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Kendati demikian, Anies tetaplah sosok yang paling kuat di antara Andika ataupun Kang Emil.

"Dari sekian banyak Calon-calon Presiden yang dipertimbangkan oleh NasDem, NasDem Jabar mempertimbangkan Anies untuk kita usulkan ke Ketua Umum nanti pada saat Rakernas untuk menjadi Calon Presiden,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa dikutip pada Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: Viral video Arya Saloka dan Putri Anne ketahuan mudik naik kereta bareng, masih harmonis?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada momen pelaksanaan Sholat Ied 2022 di JIS. (Foto: Pikiran Rakyat.)

Menurut dia, hal tersebut bisa terjadi, alasannya Anies memiliki ikatan sejarah karena ikut membacakan manifesto ormas NasDem yang menjadi cikal bakal partai yang diketuai oleh Surya Paloh tersebut.

Selain itu, Anies dinilai memiliki basis akademik yang cukup serta telah melakukan kerja politik baik selama memimpin DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini