Begini kondisi militer Ukraina di hari ke 71 gempuran Rusia

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:06 WIB
Pertempuran sengit antara pasukan Rusia dan pasukan Ukraina di Mykolaiv (Foto : Twitter @DEFENSEEXPRESS)
Pertempuran sengit antara pasukan Rusia dan pasukan Ukraina di Mykolaiv (Foto : Twitter @DEFENSEEXPRESS)

Hops.ID – Serangan Rusia ke Ukraina hingga kini masih terus berlanjut. Pasukan beruang merah dilaporkan telah berhasil menguasai sejumlah kota besar di negara tersebut. 

Dilansir dari Telegram Kementerian Pertahanan Rusia, pihaknya berhasil menghancurkan 51 gudang senjata dan setidaknya 600 tentara gugur di Mykolaiv pada data terakhir yang dikeluarkan juru bicara Kemenhan Rusia, Igor Konashenkov pada Kamis, 5 Mei 2022.

Ia merinci, Unit Artileri Rusia menghancurkan 32 pos komando, 5 depot amunisi, 403 benteng, termasuk area tenaga kerja dan peralatan militer.

"Serangan tersebut menyebabkan lebih dari 600 tentara Ukraina dan 61 unit senjata dan peralatan militer telah dihancurkan," dikutip Hops.ID pada Jumat, 6 Mei 2022.

Serangan rudal berpresisi tinggi dari angkatan udara Rusia turut menghancurkan peralatan penerbangan di bandara militer Kanatovo, Kota Mykolaiv.

Lalu gudang amunisi besar di wilayah Zhovtneve, dan fasilitas penyimpanan bahan bakar di wilayah Nikolaev.

Selain itu, Rusia juga menghancurkan pos komando brigade tank ke-17 angkatan bersenjata Ukraina, empat area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer, serta dua gudang peralatan militer di lapangan terbang militer dekat Kramatorsk.

Baca Juga: Tanda-tanda seseorang mampu mengenali diri sendiri

Gudang amunisi dan senjata yang dipasok AS dan NATO ke Ukraina dihancurkan pasukan Rusia. (Twitter.com/@ZradaXXII)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Telegram Kementerian Pertahanan Rusia

Tags

Artikel Terkait

Terkini