Diklaim bisa tempuh jarak 500 km per liter, Nikuba sudah terpasang di 31 kendaraan TNI

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 10:37 WIB
Pemasangan Nikuba di kendaraan Babinsa TNI (Boby/Suara.Com)
Pemasangan Nikuba di kendaraan Babinsa TNI (Boby/Suara.Com)

Hops.ID - Dunia penelitian di Indonesia kini sedang digemparkan dengan penemuan Nikuba, alat pengubah air menjadi Hidrogen sebagai Bahan Bakar Minyak (BBM) pada kendaraan. Ditemukan warga Cirebon dan kini sudah terpasang di 31 kendaraan milik TNI.

Meski sudah dipasang di kendaraan TNI Kodam III Siliwangi, Nikuba akan tetap dijual umum oleh Aryanto Misel, sosok yang menemukannya. Tak terlalu mahal, alat ini rencana akan dipasarkan dengan harga Rp.4,5 juta per unit.

Menurut Aryanto Misel, dengan harga jual segitu masyarakat akan sangat mengehamt. Cukup dengan 1 liter yang nanti dikonversi menjadi Hidrogen, kendaraan yang sudah terpasang Nikuba mampu menempuh jarak 500 km.

Baca Juga: Bill Gates pertanyakan maksud kebebasan berbicara di Twitter versi Elon Musk, berikan contoh soal isu vaksin

Sempat diragukan, namun faktanya Nikuba sudah di uji coba oleh Kodam III Siliwangi dan bahkan ada 31 kendaraan milik TNI yang sudah terpasang alat tersebut.

Berkat penemuannya, Aryanto Misel bahkan disebut sebagai Profesor oleh netizen yang mengapresiasi penemuan Nikuba olehnya sebagai inovasi besar.

Nikuba, alat konversi air menjadi Hidrogen untuk BBM kendaraan yang di uji coba Kodam III Siliwangi (Tangkap layar Instagram @kabarnegri)

Tak hanya hemat, Nikuba juga dianggap ramah lingkungan dibandingkan dengan BBM biasa, seperti halnya dengan tenaga listrik dalam kendaraan.

Dia berharap bisa lebih banyak lagi kendaraan TNI yang dipasangkan alat Nikuba miliknya untuk menjadi sebuah pengakuan awal yang lebih kuat.

Perihal penemuannya, Aryanto Misel juga mendapatkan pesan dari netizen untuk hati-hati. Nikuba dianggap akan banyak mengganggu bisnis yang sudah ada.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Berbagai Sumber, Instagram @kabarnegeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini