Aktivis NU sebut FPI baru lebih berbahaya hingga disiapkan buat dukung sosok ini di 2024

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:23 WIB
Anies Baswedan (Ist.)
Anies Baswedan (Ist.)

Hops.ID - Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pegiat media sosial, Guntur Romli menduga bahwa Front Persaudaraan Islam jauh lebih berbahaya ketimbang versi lamanya Front Pembela Islam.

Guntur Romli menjelaskan, FPI versi baru ini muncul sebagai ormas yang berbahaya lantaran berusaha melakukan pembohongan publik.

Padahal FPI yang ada saat ini tetaplah FPI yang beberapa waktu lalu dibubarkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Refly Harun ogah hina balik Ngabalin: Ngapain, dia kan cuma petugas istana

Front Pembela Islam (FPI). Foto: Dok FPI.

Alasannya, kata kata Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut, FPI masih mempertahankan idelogi dan keanggotaannya yang sama.

"FPI yang baru lebih berbahaya karena tujuannya untuk menipu, pembohongan publik. Seakan-akan itu organisasi baru, padahal itu persis dengan FPI yang lama, orangnya sama, ideologinya sama, kegiatan hingga tindakanya juga sama," ujar Guntur Romli dikutip Hops.ID dari saluran YouTube CokroTV pada Senin, 9 Mei 2022.

"FPI baru ini menipu publik, memberikan bungkus yang baru kepada barang yang sudah busuk atau rusak. Ini yang menurut saya lebih berbahaya," sambungnya.

Baca Juga: Roy Suryo curigai Ahok klaim pelaku kecurangan Pilkada stroke dan mati: Dipenjara tapi tak ada foto diborgol..

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: YouTube Cokro TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini