Salah target, dua begal kena sepakan mematikan dari TNI AD di Pasar Kebayoran Baru

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:09 WIB
Ilustrasi begal, seorang pelaku begal yang apes karena salah target yaitu anggota TNI
Ilustrasi begal, seorang pelaku begal yang apes karena salah target yaitu anggota TNI

Hops.ID - Peristiwa pembegalan terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 7 Mei 2022 subuh. Namun, kali ini pelaku begal salah menarget korban.

Dua prajurit TNI Angkatan Darat dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya berhasil menggagalkan pelaku begal yang berjumlah sembilan orang.

Meski kalah jumlah, dua prajurit TNI AD, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela, berhasil melumpuhkan sekelompok begal tersebut.

Peristiwa pembegalan itu terjadi pada saat dua prajurit itu pulang setelah belanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Kebayoran Baru.

Baca Juga: Bukan dirampas begal, uang THR petugas PPSU ternyata habis untuk judi online

Prada Junior dan Prada Ardian yang tengah melakukan perjalan pulang Batalyon Arhanud 10/ABC Bintaro Jakarta Selatan dengan sepeda motor terhadang oleh sembilan orang dengan tiga sepeda motor di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan.

"Anggota kami sepulang dari berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional menggunakan sepeda motor, ketika perjalanan pulang, ada beberapa orang yang berusaha menyerang, yang kemungkinan besar akan melakukan begal terhadap anggota kami," kata Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC Letkol Arh Syarief S.B dalam keterangannya dikutip Hops.ID dari Suara.com, Senin, 9 Mei 2022.

Dengan bekal bela diri yang dimiliki, dua prajurit itu beraksi dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motor kedua prajurit tersebut hingga terjatuh.

Baca Juga: Andika Mahesa dijebak pesan dalam WAG, judulnya berita begal suaranya aw aw aw: Volume HP lagi maksimal

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini