Pertamina raih 2 penghargaan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022, Erick Thohir sampaikan 3 hal ini

- Selasa, 10 Mei 2022 | 16:24 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya (Instagram @erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya (Instagram @erickthohir)

Hops.ID - PT Pertamina (Persero) memperoleh 2 penghargaan yaitu peringkat terbaik kedua sebagai National Champion Kreditur & Buyer serta terbaik ketiga sebagai National Champion untuk kategori Vendor atau pemasok.

Kedua penghargaan yang diraih Pertamina itu diberikan ketika acara Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 yang diselenggarakan Kementerian BUMN di Ballroom Grha Pertamina pada Senin, 9 Mei 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan gelaran kegiatan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 merupakan ajang mempererat sinergi antara perusahaan BUMN dan swasta untuk menciptakan ekosistem perekonomian Indonesia yang memiliki kekuatan luar biasa.

Baca Juga: Perjalanan Liverpool dari babak grup hingga mencapai laga final Liga Champions

“Inilah yang harus kita sinergikan, di mana pemerintah mempunyai roadmap besar yang harus dikesinambungkan, tidak hanya peran pemerintah tapi juga sektor swasta sebagai mitra,” kata Erick Thohir sebagaimana dilansir dari Suara.com pada Selasa, 10 Mei 2022.

Dengan mendapatkan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022, ia memastikan agar para mitra BUMN yang mendapatkan penghargaan tersebut merupakan mitra yang bisa diandalkan untuk BUMN go global.

“Ini yang saya harapkan agar kita bisa bersama mitra BUMN duduk sejajar saling melayani dengan baik, karena ini sebuah era kolaboratif upaya kita juga menjadi pesaing global,” kata Erick Thohir.

Baca Juga: Kemenag bantah ganti Kenaikan Isa Almasih jadi Kenaikan Tuhan Yesus

Adapun Erick Thohir menyampaikan 3 hal yang dapat dilakukan dengan mitra BUMN. Pertama, memperbaiki hubungan pekerjaan agar saling menguntungkan kedua belah pihak.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:31 WIB