Heboh Fadli Zon tuduh Soelemi belokkan sejarah G30S PKI soal Nasution: Bukan penjemputan tapi penculikan dan..

- Selasa, 10 Mei 2022 | 19:37 WIB

Hops.ID – Media sosial mendadak heboh dengan tuduhan Fadli Zon kepada eks sersan satu Pasukan Tjakrabirawa, Soelemi telah membelokkan sejarah peristiwa G 30S PKI.  

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya Fadli Zon membantah pernyataan Soelemi yang dikatakannya telah membelokkan sejarah karnea mengaku bahwa dia saat peristiwa G30S PKI bersama dengan Pasukan Tjakrabirawa yang lain bukan melakukan penculikan melainkan penjempuputan.

“Bukan “penjemputan” tapi “penculikan” dan “pembunuhan”. Ini salah satu upaya membelokkan sejarah,” tulis Fadli Zon seperti dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadi miliknya @fadlizon pada Selasa 10 Mei 2022.

Cuitan Fadli Zon itu membantah pernyataan atau cerita dari Soelemi yang mengatakan dengan baik-baik memperlakukan Jenderal Abdul Haris Nasution yang merupakan salah satu pemimpin tinggi dalam tubuh TNI yakni menjabat Menteri Koordinator Pertahanan Keamanan Kepala Staf Angkatan Bersenjata kala itu.

“Saya berusaha berlaku secara baik-baik memperlakukan seorang panglima,” kata Soelemi menerangkan.

Baca Juga: Yenny Wahid cerita pengkhianatan Muhaimin Iskandar: Gus Dur dikhianati apalagi rakyat, kita sudah tak bisa..

Selain itu, Soelemi juga mengatakan bahwa dia dan anggota pasukan Tjakrabirawa yang lain adalah bukan sekelompok garong yang harus mendobrak langsung pintu kamar Jenderal Nasution.

”Kami jelas bukan sekelompok garong yang harus mendobrak langsung pintu kamar Pak Nasution,” jelasnya.

Cerita Soelemi itu merupakan sebagian kecil dari bagian pernyataannya saat diwawancara salah satu media online. Dalam bagian lain juga diceritakan proses atau usaha untuk membawa Jenderal Nasution dari rumahnya menuju Lubang Buaya yang nyatanya tak berhasil.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: twitter @fadlizon

Tags

Artikel Terkait

Terkini