Megawati raih gelar Profesor Kehormatan di Korea Selatan, isi pidato justru membahas BTS hingga drakor

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:40 WIB
Megawati menerima gelar Profesor Kehormatan di Korea Selatan (Instagram @pdiperjuangan)
Megawati menerima gelar Profesor Kehormatan di Korea Selatan (Instagram @pdiperjuangan)

Hops.ID - Mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan di kampus Korea Selatan.

Diketahui, Megawati dianugerahi gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of the Arts, Korea Selatan karena dinilai turut membantu perdamaian di semenanjung Korea.

Didampingi oleh beberapa petinggi partai dan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Megawati meraih penghargaan gelar Profesor Kehormatan.

Baca Juga: Adegan Bucin Ridwan Kamil dan istri di lampu merah yang bikin netizen meronta: Pak, saya jomblo

Tidak tanggung-tanggung, tamu yang hadir dalam acara pemberian gelar Profesor Kehormatan Megawati tersebut merupakan beberapa petinggi kampus Seoul Institute of The Arts hingga pejabat negara Korea Selatan.

Dalam sambutannya, diawal Megawati menyampaikan rasa terima kasih atas penganugerahan yang diberikan. Dia juga menyinggung mengenai hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan yang tetap baik.

Namun, ada yang unik ketika Megawati justru banyak bercerita tentang BTS, grup musik fenomenal dari negeri ginseng tersebut.

Baca Juga: Seorang komandan militer Ukraina di rudal pasukan Rusia ketika hendak mengadakan rapat di Donbass

Pada kesempatan tersebut, sebagaimana dikutip Hops.ID dalam tayangan kanal youtube PDI Perjuangan yang tayang pada 11 Mei 2022, ketua umum partai tersebut memberikan komentarnya mengenai boygroup yang akhir-akhir ini ramai digandrungi oleh millennials termasuk cucu kesayangannya.

"Saya seorang nenek, dan cucu-cucu saya suka BTS, saya tanya kok kenapa suka? tampilannya keren katanya," ucap putri pejuang tokoh kemerdekaan RI tersebut.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: KANAL YOUTUBE PDI PERJUANGAN

Tags

Artikel Terkait

Terkini