Sebut warga Jogja norak dan kampungan, akun Twitter Rina Yellow dilaporkan ke Polda DIY

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:14 WIB
Sebut warga Jogja norak dan kampungan, akun Twitter ini dilaporkan ke Polda DIY (unknown source)
Sebut warga Jogja norak dan kampungan, akun Twitter ini dilaporkan ke Polda DIY (unknown source)

Hops.ID - Salah satu warganet melaporkan akun Twitter dengan nama pengguna @ye_riiin166 ke kantor polisi. Laporan yang ditujukan ke Polda DIY, pada Selasa 10 Mei 2022 dilakukan lantaran sang pemilik akun twitter @ye_riin166 yakni Rina Yellow diduga telah menghina warga Yogyakarta melalui cuitan di akun medsos miliknya pada 8 Mei 2022.

Rina Yellow dalam tweetnya menyebutkan, "orang Jogja norak banget lihat plat B. Apalagi kalau itu kendaraan mewah. Pantes orang Jogja semuanya masih pada miskin dan kampungan," tulis akun @ye_riin166 sebagaimana dikutip Hops.ID pada 11 Mei 2022.

Unggahan tersebut sontak langsung saja membuat warganet naik pitam terlebih warga Yogyakarta. Apalagi setelah banyak dari warganet mengomentari unggahan tersebut, Rina Yellow justru malah menantang mereka dengan menyematkan cuitannya unggahan Twitter paling atas.

Baca Juga: Deretan 4 nama artis yang berseteru dengan Medina Zein, mulai Irwansyah hingga Rachel Vennya

Pelaku sempat meminta maaf di akun Instagramnya karena unggahan tersebut kini menjadi viral, tetapi di sela permintaan maafnya Rina Yellow malah mengklaim Twitter miliknya dibajak orang lain. Banyak warganet yang tidak percaya dengan itu setelah tahu bahwa akun tersebut sudah aktif sejak 2009 lalu.

Muh Heri Suryono merupakan orang yang mengadukan perkara ini ke polda DIY, ia menilai cuitan Rina Yellow meresahkan dan membuat kegaduhan warga Yogyakarta.

"Karenanya saya melaporkan akun twitter Rina Yellow dan pemiliknya karena cuitannya di Twitter sangat meresahkan. Bahkan menghina orang Jogja," kata pegiat sosial sekaligus pemilik akun Instagram jogjaparty. Diketahui, Muh Heri Suryono melapor ke Polda DIY, Selasa, 10 Mei 2022.

Baca Juga: Preview Wolverhampton vs Manchester City: The Wolves lebih sering kalah, The Citizens pincang di lini belakang

Heri juga menyampaikan, jangan sampai kejadian yang hampir sama pada tahun 2014 silam kembali terulang lagi. Kala itu salah satu wanita bernama Florence Sihombing juga dengan seenak mulutnya sendiri menghina warga Jogja dalam unggahannya yang juga viral di medsos Path.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @ye_riin166

Tags

Artikel Terkait

Terkini