Ruslan Buton minta Presiden Jokowi berkaca dari Soeharto: Nah sebaiknya mundur  

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:38 WIB
Mantan perwira TNI, Ruslan Buton  (Foto: Istimewa)
Mantan perwira TNI, Ruslan Buton (Foto: Istimewa)

 

Hops.ID – Mantan perwira TNI, Ruslan Buton menyampaikan pesan menohok pada Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait kondisi bangsa saat ini. Seperti apa komentar tajam eks prajurit tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Melalui kanal YouTube Refly Harun, Ruslan Buton mengaku sudah menuliskan surat untuk negeri ini, isinya soal keprihatinan terhadap Indonesia yang ia tujukan secara khusus pada Presiden Jokowi.

Menurut, Ruslan Buton, Jokowi seharusnya bisa meniru gaya kepemimpinan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, yang legowo memilih mundur dari jabatannya untuk menghindari pertumpahan darah sesama anak bangsa.

“Pak Harto itu menghindari pertumpahan darah anak bangsa. Dalam kondisi tekanan, menghindari pertumpahan darah, beliau (Soeharto) mengumumkan kemunduran diri,” katanya dikutip Hops.ID pada Rabu, 11 Mei 2022

Namun, kata dia, Jokowi tidak melakukan hal sama. Ruslan berharap, Jokowi sebaiknya mengundurkan diri jika sudah tidak mampu mengurus Indonesia.

“Nah di eranya Pak Jokowi, kita tidak melihat seperti itu. Jadi intinya surat itu berisi keprihatinan dan menyarankan agar Jokowi mengundurkan diri, kalau sudah tidak mampu. Nah sebaiknya mundur, itu langkah terbaik dan terhormat,” imbuhnya.

Baca Juga: Haramkan nonton di bioskop, begini penjelasan Khalid Basalamah: Ada musik..

Baca Juga: Momen kocak Raffi Ahmad godain 3 wanita cantik Trio Macan: Kalau kalian belum punya jodoh, saya siap!

Presiden Jokowi (Setkab.go.id)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Youtube Refly Harun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB disarankan majukan Capres dari hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:31 WIB

Ekonom apresiasi keberlanjutan Program Pra Kerja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:51 WIB