Kronologi penembakan wartawan Al Jazeera, Shireen Abu Akleh yang tewas dalam serangan Israel

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:46 WIB
Shireen Abu Aqla mengenakan rompi Press saat dirinya menjadi korban penembakan Israel (Foto: Reuters)
Shireen Abu Aqla mengenakan rompi Press saat dirinya menjadi korban penembakan Israel (Foto: Reuters)

Hops.ID - Seorang reporter Al Jazeera Palestina-Amerika, Shireen Abu Akleh, ditembak mati dalam serangan Israel di Tepi Barat pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dilansir dari Reuters, Shireen Abu Akleh tengah mengenakan rompi pers yang menandakan dirinya merupakan bagian dari awak media saat penembakan terjadi.

Shireen sedang meliput operasi penangkapan terbaru yang diluncurkan oleh militer Israel di tengah serangan mematikan Arab di Israel.

Dalam video detik-detik terjadinya penembakan yang diabadikan oleh Al Jazeera, tembakan terdengar beberapa saat sebelum akhirnya seorang pria berteriak, "Shireen! Shireen! Ambulans!"

Baca Juga: Jan Ethes dihadiahi mobil berplat 'spesial', Gibran Rakabuming Raka: Kenapa viral?

Kamera kemudian bergerak ke arah tikungan dan memperlihatkan Abu Akleh tersungkur menghadap ke tanah. Wartawan lain terlihat bergegas untuk berlindung.

Rekan-rekan Abu Akleh terlihat berdiri di sekitar tubuhnya yang dibungkus dengan bendera Palestina dengan jaket pers di atasnya dan seorang imam terlihat sedang berdoa di dekat jasad Akleh.

Wartawan Palestina lainnya di tempat kejadian, Ali Samoodi, juga terluka. Samoodi mengatakan pasukan Israel tiba-tiba melepaskan tembakan ke arah Abu Akleh dan dirinya selama operasi Jenin. Dia membantah laporan militer Israel bahwa orang-orang bersenjata berada di dekatnya ketika kedua wartawan itu ditembak.

Baca Juga: Doa Briptu Suci Darma mulai terkabul! Suami dan selingkuhannya dibebastugaskan, siap untuk...

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:31 WIB