Miris! Warga Israel kompak rayakan tewasnya jurnalis keturunan Palestina Amerika yang dibunuh tentaranya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:50 WIB
Miris! Warga Israel kompak rayakan tewasnya jurnalis keturunan Palestina Amerika yang dibunuh tentara Israel (Instagram @ladimakhatib)
Miris! Warga Israel kompak rayakan tewasnya jurnalis keturunan Palestina Amerika yang dibunuh tentara Israel (Instagram @ladimakhatib)

Hops.ID - Tentara Israel telah menembak dan membunuh jurnalis media internasional Al Jazeera di Tepi Barat, Palestina menurut Kementerian Kesehatan Palestina dan saluran berita yang berbasis di Qatar.

Jurnalis senior keturunan Palestina Amerika bernama Shireen Abu Akleh dibunuh pada hari Rabu, 11 Mei 2022 oleh pasukan Israel saat meliput serangan tentara Israel pada warga Palestina di Kota Jenin.

Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi pembunuhan jurnalis Shireen oleh tentara Israel dan mengatakan reporter lainnya, Ali Samodi, yang bekerja untuk surat kabar Al Quds yang berbasis di Yerusalem telah terluka.

Baca Juga: Seluk beluk AFC Ajax, dari stadion bersejarah hingga prestasi yang diraih

Penembakan oleh pasukan pendudukan Israel di Shireen disengaja dan peluru mengenai dia di bawah telinga di area yang tidak tertutup oleh helm yang dia kenakan, sebagaimana dilansir dari Al Jazeera di pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dalam sebuah pernyataan, tentara Israel menyatakan bahwa mereka telah melakukan operasi pada Rabu pagi di kamp pengungsi Jenin, dengan mengatakan pasukannya telah menembak balik setelah mendapat "tembakan besar-besaran" di Jenin.

Di lain sisi, pihak Israel menuduh balik bahwa "ada kemungkina yang sekarang sedang diselidiki, bahwa wartawan tersebut – mungkin dipukul atau ditembak oleh tembakan yang ditembakkan oleh orang-orang bersenjata Palestina,” kata pihak Israel sebagaimana dilansir dari TRT World pada 11 Mei 2022.

Baca Juga: Eksepsi ditolak Irjen Napoleon sindir keras sosok ini: Orang munafik, kapal selam dan cemen puas?

Sementara itu, pihak kantor dari sang jurnalis yakni AlJazeera mengatakan dengan tegas bahwa jurnalis tersebut dibunuh oleh pihak Israel.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: TRT World

Tags

Artikel Terkait

Terkini