Berani, dr Tifa sebut Menkeu Sri Mulyani dungu karena lakukan ini di AS: Katanya sudah 2 kali..

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:55 WIB
Berani, dr Tifa sebut Menkeu Sri Mulyani dungu karena lakukan ini di AS: Katanya sudah 2 kali vasin dan 1 kali Booster kok masih kena virus, Istimewa
Berani, dr Tifa sebut Menkeu Sri Mulyani dungu karena lakukan ini di AS: Katanya sudah 2 kali vasin dan 1 kali Booster kok masih kena virus, Istimewa

Hops.ID -- Ahli epidemiologi klinis aktivis sosial media dr Tifauzia Tyassuma atau lebih akrab disapa dr Tifa kembali melontarkan pernyataan mengejutkan dan cukup berani menyebut Menkeu Sri Mulyani dungu.

Dr Tifa memposting gambar foto Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang tengah membaca sebuah buku di Amerika Serikat atau AS dengan narasi menyebut mantan petinggi Bank Dunia itu dungu karena sudah 2 kali vaksin dan 1 kali booster tetapi masih kena COVID.

“Katanya sudah 2 kali vaksin dan 1 kali booster Dan kena COVID. Dan bilang: ‘Untung sudah booster’ Memanglah Semua akan dungu pada waktunya.” tulis dr Tifa seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @DokterTifa pada 12 Mei 2022.

Dokter Tifa juga mengunggah sebuah tengkapan layer pemberitaan yang berjudul, ‘Sri Mulyani Terkena Covid di New York, Buku Rafael Nadal Temani Isolasi Mandiri’.

Baca Juga: Heboh Video Wapres Maruf Amin salat jenazah pakai rukuk dan sujud ini penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Berita itu diterbitkan pada hari Senin, 10 Mei 2022. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan ia sempat terpapar Covid-19 ketika melakukan kunjungan kerja di AS, dua pekan sebelumnya.

Sri Mulyani tertular usai dia melakukan 47 acara pertemun fisik yang padat dan dilakukan tanpa masker, sesuai aturan di negeri Paman Sam itu. Kesibukan yang padat, pertemuan tanpa masker, dalam cuaca dingin, dan puasa, membuatnya tak kuat menahan virus yang masuk.

“Ahamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari,” tulisnya dalam unggahan satu video dan empat foto di halaman Instagramnya pada Senin, 9 Mei 2022.

Karena cuma merasa ada gejala ringan yang menjangkitinya, maka Sri Muyani kemudian hanya melakukan isolasi mandiri di New York. Selama isolasi mandiri di dalam hotel, Sri Mulyani melakukan aktivitas jemur badan di jendela kamarnya. Foto dan video saat berjemur itulah yang diunggahnya di akun media sosialnya.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Twitter @DokterTifa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB