Pernyataan kontroversial Fahri Hamzah minta beberapa nama menteri ini mundur, sebut Prabowo hingga Erick Tohir

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:46 WIB
Fahri Hamzah minta para menteri yang akan maju Pilpres 2024 untuk mundur (YouTube)
Fahri Hamzah minta para menteri yang akan maju Pilpres 2024 untuk mundur (YouTube)

Hops.ID - Pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang memang belum resmi digelar, namun gelagat para pejabat yang akan maju sudah mulai terlihat, seperti Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Erick Thohir yang kini menjabat sebagai menteri di Kabinet Jokowi.

Tampaknya, Fahri Hamzah selaku mantan Wakil Ketua DPR RI merasa kasihan kepada Presiden RI Jokowi karena melihat ulah para menteri yang mulai sibuk berkampanye.

Dianggap akan menjadi beban Jokowi, Fahri Hamzah kemudian meminta Jokowi baiknya memecat beberapa nama para menteri yang sudah ketahuan akan maju dalam Pilpres 2024, agar tidak bias antara tugas negara dan kepentingan pribadi.

Baca Juga: Gaji lebih murah dari anggaran beli lem dan pulpen, ternyata guru honerer di bayar per jam cuma...

Apabila itu terjadi, maka Jokowi akan menanggung banyak beban, mengingat sebagai menteri mereka harus fokus pada kerja yang merealisasikan janji-janji presiden saat kampanye di tahun 2019.

Dilansir dari unggahan akun Instagram @partaigeloraid, sebagaimana dikutip Hops.ID pada 12Mei 2022, mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014–2019 mengungkapkan keresahannya.

"Secara umum, semua menteri yang punya konflik kepentingan baik pribadi maupun jabatan sebaiknya mengundurkan diri. Kabinet ini babak belur padahal masih 2,5 Tahun, saat krisis menghadang, tapi menteri pada cari cuan dan popularitas. Akhirnya presiden menanggung beban sendiri," ucap Fahri Hamzah.

Diketahui memang nama Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Airlangga Hartarto sudah masuk dalam survei Capres yang dilakukan beberapa lembaga penelitian politik.

Baca Juga: Ternyata bukan PDIP, ini loh empat partai calon pengusung ganjar pranowo di Pilpres 2024

Bahkan beberapa diantara mereka sudah ada yang terang-terangan mulai membuat dan memasang alat peraga kampanye di semua daerah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram @partaigeloraid

Tags

Artikel Terkait

Terkini