Loyalis Anies bongkar sebab Habib Rizieq dikriminalisasi terkait Prabowo kalah Pilpres: Politik kandang babi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:29 WIB
Loyalis Anies Helmi Felis bongkar sebab Habib Rizieq dikriminalisasi terkait Prabowo kalah Pilpres 2019: Politik kandang babi, Istimewa
Loyalis Anies Helmi Felis bongkar sebab Habib Rizieq dikriminalisasi terkait Prabowo kalah Pilpres 2019: Politik kandang babi, Istimewa

Hops.ID -- Pegiat media sosial yang juga loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yaitu Helmi Felis membongkar sebab Habib Rizieq dikriminalisasi ternyata terkait Prabowo yang kalah di Pilpres 2019.

Helmi Felis mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang kalah di Pilpres 2019 lalu kala berpasangan dengan Sandiaga Uno karena tidak didukug Habib Rizieq Shihab atau HRS.

Helmi Felis menyebut jika ada istilah yang tepat untuk menggambarkan praktek politik semacam itu, yakni ‘Politik Kandang Babi’ terkait kekalahan Prabowo yang disebabkan karena tak didukung Habib Rizieq Shihab itu.

Bentuknya adalah pencekalan Habib Rizieq Shihab. “POLITIK KANDANG BABI lain; ketika heboh Habib Rizieq di cekal Itu adalah POLITIK KANDANG BABI,” tulis Helmi Felis seperti yang dikutip dari Twitter pribadinya @Helmi_Felis pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Berani, dr Tifa sebut Menkeu Sri Mulyani dungu karena lakukan ini di AS: Katanya sudah 2 kali..

Heli kemudian mengungkapkan fakta terkait Pilgub DKI Jakarta yang dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang karena dukungan dari Habib Rizieq Shihab.

“Fakta : Dengan Habib Rizieq Anies-Sandi menang,” ungkapnya. Namun, berbeda hasilnya saat Pilpres 2019 silam, pasangan Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno kalah karena tidak mendapat dukungan Rizieq Shihab.

“Tanpa Habib Rizieq Prabowo-Sandi kalah,” tegasnya.

Karena hal tersebut, lanjut Helmi Felis, Habib Rizieq dikriminalisasi habis-habisan karena ada yang takut atau dendam terhadap politik kandang babi.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Twitter @Helmi_Felis

Tags

Artikel Terkait

Terkini