Peringatan Hari Buruh Internasional 2022: Serbu Jakarta, ribuan massa bawa 16 tuntutan ini

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:57 WIB
Demo buruh di depan Gedung DPR. Foto: Antara.
Demo buruh di depan Gedung DPR. Foto: Antara.

Hops.ID - Dalam perayaan Hari Buruh Internasional 2022 yang dihelat Sabtu, 14 Mei 2022, ribuan Buruh dari sejumlah daerah bakal memenuhi Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Selain itu, ribuan Buruh juga bakal melakukan aksi demonstrasi depan gedung DPR.

Pimpinan Partai Buruh, Said Iqbal, menyebut, perkiraan sebanyak 50-60 ribu buruh dari sejumlah wilayah bakal hadir di acara Hari Buruh Internasional 2022

"Jadi kira-kira 50 ribu buruh hingga 60 ribu buruh akan hadir (di Hari Buruh Internasional 2022)," kata Said Iqbal, di Tegal Alur Jakarta Barat, dilansir Hops.ID dari laman Suara, Jumat 13 Mei 2022.

Baca Juga: Pekerja patut tahu, begini sejarah panjang Hari Buruh Internasional dari masa ke masa

Lebih lanjut, Said Iqbal menegaskan, ada dua kegiatan yang dihelat pada peringatan Hari Buruh Internasional tersebut.

Pertama, penyampaian 16 tuntutan di depang Gedung DPR RI, yang akan dilakukan pagi hari. Lalu kemudian, kegiatan dilanjut acara May Day Fiesta di stadion utama GBK, yang dihelat siang harinya.

"Ada dua kegiatan, yang pertama aksi di depan DPR RI, membawa 16 tuntutan dari jam 10 WIB sampai jam 12.00 WIB. Kemudian May Day Fiesta di GBK, dari jam 12.30 WIB," tuturnya.

Baca Juga: Ilmuwan minta waspada, perubahan iklim bisa picu wabah mematikan baru di bumi

Dalam acara May Day Fiesta, Said Iqbal menambahkan, nantinya bakal diisi oleh orasi-orasi ketua serikat buruh di berbagai daerah.

Bahkan, ada juga perwakilan partai buruh yang datang dari luar negeri. Nantinya perwakilan buruh ini juga akan mengisi orasi di May Day Fiesta.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini