Terlalu ikut campur, Rusia ancam Polandia bakal bernasib sama dengan Ukraina

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:28 WIB
Pasukan militer Ukraina sedang berjuang melawan tentara Rusia di Donbass (Zefanya Atantya Suwignyo Putro)
Pasukan militer Ukraina sedang berjuang melawan tentara Rusia di Donbass (Zefanya Atantya Suwignyo Putro)

 

Hops.ID – Pertempuran di Donbass antara Ukraina dan Rusia makin berdarah dari hari ke hari. Dukungan terus diberikan kepada Ukraina oleh berbagai negara, terutama Polandia.

Polandia adalah negara yang paling menentang agresi militer Rusia ke Ukraina bersama dengan Inggris.

Dengan berbagai bantuan militer diberikan Polandia kepada pasukan Ukraina yang bertempur di garis depan melawan pasukan gabungan dari Rusia, Chechnya, dan relawan dari Belarusia.

Dikabarkan pada awal Mei lalu, Polandia hendak mengirimkan bantuan militer kepada Ukraina, termasuk 200 unit tank yang akan diberangkatkan ke negara tersebut.

Merespon hal tersebut, pihak Duma Negara Federasi Rusia menganggap jika di balik dukungan Polandia terdapat orang-orang yang pro terhadap Nazisme.

Akibat kemungkinan tersebut, kemungkinan Rusia menyeret Polandia ke dalam perang semakin membesar. Bahkan melalui Duma Negara (parlemen tertinggi Rusia), bahwa Rusia secara terbuka mengancam perang melawan Polandia secara langsung.

“Duma Negara mengusulkan agar #Polandia sejalan untuk denazifikasi,” lapor RIA Novosti melalui Nexta dikutip Hops.ID pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Jika saja Rusia mengangkat senjata, bukan tidak mungkin perang yang lebih besar akan terjadi dalam waktu dekat.

Pasalnya, NATO tidak akan diam saja bila anggotanya diserang secara langsung oleh Rusia. Maka peluang untuk terjadi Perang Dunia Ketiga semakin terbuka lebar.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Twitter, Reuters

Tags

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB