Soal meme Anies, emang Ruhut rasisnya di mana? Pelapor: Sudah tentu niat mengejek, lihat track record dia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:41 WIB
Potret Ruhut Sitompul (Instagram Ruhut Sitompul)
Potret Ruhut Sitompul (Instagram Ruhut Sitompul)

Hops.ID - Ruhut Sitompul dipolisikan gegara posting foto editan atau meme Anies Baswedan berbadan pakaian suku Papua. Pelapor Ruhut menuding postingan Ruhut mengandung kebencian antar kelompok dan ras tertentu tapi ada yang tanya emang Ruhut rasisnya di mana sih?

Ruhut dinilai telah menimbulkan kebencian ras dan antar kelompok dengan foto editan Anies atau meme Anies tersebut. Menjawab tudingan itu, Ruhut berdalih justru orang yang menuduhnya itu nggak ngerti apa ya ia maksud dari postingan tersebut.

Nah soal apa benar ya Ruhut menggungah foto editan atau meme Anies itu mengandung rasis? Aktivis Komando Patriot Revolusi nggak ragu mencap Ruhut mengejek dengan memakai entitas adat suku Papua.

Baca Juga: Sebulan berpisah, Putra Siregar kirim surat ke istri hingga bikin mewek, Septia: Aku hanya terhukum rindu

Emang Ruhut rasisnya di mana sih

Aktivis Komandao Patriot Revolusi (Kopatrev), Petrodes Mega Keliduan atau Mega menjawab pertanyana warganet, apa salahnya Ruhut sih dengan foto editan Anies yang viral belakangan ini. Emang Ruhut rasis dengan postingan foto edit itu?

"Masalahnya dimana? apakah masyarakat papua tdk pernah pakai pakaian adat suku lain? misalnya pakai blankon? peci betawi?, dll? coba jelaskan rasisnya dimana?" tanya akun @Ma_vwxyz.

Nah Mega Petrodes menjawab pertanyaan itu, kalau pakai otak ya akan dengan mudah mencap foto editan yang diunggah Ruhut adalah jelas mengandung ejekan. Mega merupakan pelapor Ruhut di Polda Metro Jaya soal foeo editan Anies.

Baca Juga: Menjadi orang stoikisme dan tips belajar investasi dari nol, Raditya Dika: Berawal dari anxiety jadi investasi

"1.Track Record @ruhutsitompul adalah Pembully @aniesbaswedan. 2. Dia mengupload foto editan anies yang menggunakan pakaian adat Papua. 3. Captionnya bernilai mengolok-olok," kata Mega dikutip Hops.ID dari cuitan akun @MegaPKeliduan, Sabtu 14 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Twitter @MegaPKeliduan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB