Heroik, Keluarga Indonesia berhasil selamatkan bayi Yahudi saat peristiwa holocaust: Tak banyak yang tahu

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:20 WIB
Keluarga Indonesia selamatkan bayi yahudi saat holocaust (Ririn Yusrin Fauziah)
Keluarga Indonesia selamatkan bayi yahudi saat holocaust (Ririn Yusrin Fauziah)

Hops.ID -- Pada saat terjadinya holocaust, yang mana saat itu banyak dari orang Yahudi ingin dihabisi oleh Nazi di Belanda. Dalam situasi itu, ada keluarga Indonesia di sana dengan heroik ikut menolong.

Keluarga Indonesia yang saat itu merantau ke negeri kincir angina Belanda, berhasil menyelamatkan satu nyawa orang Yahudi dari peristiwa Holocaust.

Mengenai rentetan lengkap kisah keluarga Indonesia yang berhasil menyelamatkan orang Yahudi saat holocaust, simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Pertanyakan mengapa Yesus rela tebus dosa manusia, Mowo Purwito tokoh partai kristen putuskan mualaf

Bayi yang diselamatkan itu bernama Alfred Munzer, pria itu kini sudah paruh baya. Namun ia masih ingat betul kepada orang Indonesia yang telah menyelamatkannya.

Sebagai bahan informasi, dilansir dari laman suara, bahwa holocaust ialah peristiwa pembunuhan besar-besaran yang dilakukan oleh bangsa Nazi.

Nazi yang saat itu berkuasa di Jerman jelas mengincar orang-orang Yahudi, saat itu mereka diperlakukan dengan tidak manusiawi.

Baca Juga: Kembali viral, Budhi Sarwono Bupati Banjarnegara putuskan anut islam setelah alami kejadian ini saat mati suri

Alfred lantas menuturkan kisahnya bahwa ia tidak hanya diselamatkan saja, melainkan juga dianggap anak oleh keluarga tersebut.

Halaman:

Editor: Intan Afrida Rafni

Sumber: YouTube FaktaIsrael

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB