MRT Jakarta dan Crossrail International perbarui kerja sama Fase 3 East West Line, begini komentar Anies

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:24 WIB
MRT Jakarta perbarui kesepakatan dengan Crossrail International terkait pengembangan MRT Jakarta Fase 3 East West Line (Sumber foto: Instagram @mrtjkt)
MRT Jakarta perbarui kesepakatan dengan Crossrail International terkait pengembangan MRT Jakarta Fase 3 East West Line (Sumber foto: Instagram @mrtjkt)

Hops.ID - PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan telah melakukan pembaruan kesepakatan bersama dengan Crossrail International terkait pengembangan MRT Jakarta Fase 3 East West Line yang bakal membuka jalur dari wilayah Balaraja (Banten) hingga Cikarang (Jawa Barat).

Pembaruan kesepakatan bersama ini dituangkan oleh kedua belah pihak melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Presiden Direktur PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, dan Paul Dyson selaku CEO Crossrail International di KBRI London pada Kamis, 12 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Seorang pria kenalkan teknologi metaverse saat di MRT, warganet mulai cemas takut kerja 24 jam

Penandatanganan ini juga disaksikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris, Desra Percaya, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Momen ini tak hanya dibagikan oleh akun Instagram resmi MRT Jakarta, namun juga di Instagram resmi Anies.

Dalam keterangan fotonya, Anies menulis dirinya sempat berbicara dalam kegiatan UK-Indonesia EV Forum 2022 sekaligus menyaksikan penandatanganan MoU ini.

"Kemarin turut bericara dalam forum tersebut, serta menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility, dan MoU kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional," tulis Anies seperti dikutip Hops.ID dari akun Instagram resminya, Sabtu, 14 Mei 2022.

Adapun ruang lingkup kerja sama antara MRT Jakarta dengan Crossrail International seperti peningkatan kapasitas termasuk struktur organisasi dan alternatif skema pendanaan untuk Fase 3 MRT, strategi perencanaan dan penyampaian untuk Fase 3 MRT, dan strategi pembangunan koridor ekonomi, sosial, hijau berkelanjutan sepanjang Fase 3 MRT Jakarta.

Baca Juga: Jangan bingung! Ini cara naik, jadwal, dan rute MRT Jakarta terbaru

Setelah penandatangan ini, langkah selanjutnya adalah akan dilakukan sejumlah kegiatan yang terkait dengan percepatan pembangunan koridor timur—barat.

"MoU ini akan ditindaklanjuti segera dengan beberapa kegiatan konkret yaitu pembentukan Project Delivery Unit dan Capacity Building dalam rangka percepatan MRT Jakarta Fase 3 East West Line. Beberapa workshop juga akan dilaksanakan bersama antara MRT Jakarta dan Crossrail International pada Juni 2022 sesuai dengan ruang lingkup MoU," jelas Anies di situs resmi MRT Jakarta.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: Instagram @aniesbaswedan, Instagram @mrtjkt

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB