Presiden Uni Emirat Arab meninggal dunia, ini penyebabnya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:52 WIB
Presiden Uni Emirat Arab meninggal dunia (Instagram @mackintosh500)
Presiden Uni Emirat Arab meninggal dunia (Instagram @mackintosh500)

Hops.ID - Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan meninggal dunia pada hari Jumat, 13 Mei di usia 73 tahun. Penyebab meninggalnya dikarenakan penyakit yang dideritanya selama beberapa tahun.

Diketahui jika Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan jarang terlihat di publik sejak tahun 2014 setelah menjalani operasi stroke.

Adapun Raja Arab Saudi, Salman dan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Baca Juga: MRT Jakarta dan Crossrail International perbarui kerja sama Fase 3 East West Line, begini komentar Anies

Kedudukannya sebagai presiden kemungkinan akan digantikan oleh putranya yaitu Abu Dhabi Mohammed bin Zayed yang sudah dianggap sebagai penguasa de facto UEA.

Sementara itu, Pemerintah Uni Emirat Arab mengumumkan untuk 40 hari berkabung karena meninggalnya, Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan dengan bendera setengah tiang mulai hari Jumat dan pekerjaan akan dikabarkan di sektor publik dan swasta selama 3 hari pertama.

Sheikh Khalifa menjadi presiden kedua UEA pada 3 November 2004 dan menggantikan ayahnya sebagai penguasa ke 16 Abu Dhabi terkaya dari 7 emirat federasi sebagaimana dilansir dari France 24 pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: 11 Tahun Bersama, Gerard Pique dan Shakira belum siap menikah

Sebagai informasi, UEA negara bekas jajahan Inggris yang didirikan pada tahun 1971 kini telah menjadi negara yang berkembang pesat dan menjadi negara yang terkenal karena kekayaan minyaknya dan sebagai pusat perdagangan dan keuangan.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: france 24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB