Polisi ungkap fakta bakso yang diduga pakai daging tikus di Karawang

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:05 WIB
Instagram @humasreskrimkrw (Instagram @humasreskrimkrw)
Instagram @humasreskrimkrw (Instagram @humasreskrimkrw)

Hops.ID – Bakso memang salah satu makanan favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, makanan yang satu ini selain dari rasanya yang enak juga harganya sangat terjangkau. Akan tetapi, bagaiamana seandainya bahan baku yang digunakan untuk membuatnya menguanakn daging tikus yang menjijikan.

Beberapa minggu yang lalu beredar video memperlihatkan seorang konsumen bakso yang mencurigai bahwa bakso yang ia makan terbuat dari daging tikus. Hal itu nampak terlihat ketika pembeli bakso melihat ada ekor tikus pada bakso yang ia makan.

Mendengar hal itu, pihak kepolisian Karawang bertindak lebih cepat untuk mengungkap kebenaran dari berita tersebut.

Baca Juga: Presiden Uni Emirat Arab meninggal dunia, ini penyebabnya

“Bahwa di Karawang ada bakso tikus, ini sempat menjadi bola liar sehingga kami Polres Karawang melakukan langkah langkah cepat,“ kata AKBP Aldi Subartono, dikutip Hops.ID pada kanal YouTube Pikiran Rakyat, Sabtu 14 Mei 2022.

Selanjutnya ditemukan fakta bahwa daging tikus pada bakso tersebut dinyatakan tidak benar. Sebagaimana yang dijelaskan oleh AKPB Aldi Subartono dalam Konferensi Pers nya ia menyatakan bahwa setelah melaukan penyelidikan oleh intasi terkait daging tikus yang ada pada bakso tersbut tidaklah benar.

“Dinyatakan tadi sudah jelas negatif, artinya bukan daging tikus,“ ungkapnya.

Sehingga ia menuturkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan pemberitaan tersebut. Terlebih khususnya masyarakat Karawang sudah bisa kembali menikmati bakso tanpa ada kehawatiran bakso tersebat terbuat dari daging tikus.

Baca Juga: Terapkan teknologi CCUS di tiga wilayah lapangan migas, Pertamina gandeng Exxon Mobile

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Youtube Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB