10 sejarah dunia yang terjadi pada 15 Mei, dari debut Mickey Mouse, McDonald’s dan rekor invincibles Arsenal

- Minggu, 15 Mei 2022 | 11:16 WIB
Debut Mickey Mouse, McDonald's dan invincible Arsenal (commons.wikimedia.org, instagram.com/@thefounderfilm)
Debut Mickey Mouse, McDonald's dan invincible Arsenal (commons.wikimedia.org, instagram.com/@thefounderfilm)

Hops.ID – Saat ini kita sudah memasuki pertengahan bulan Mei tepatnya di tanggal 15, peristiwa yang jadi sejarah dunia juga banyak ditorehkan lho di tanggal ini.

Dari mulai sosok ikon kartun Walt Disney Mickey Mouse yang menjalani debut perdananya, lalu kemudian berdirinya restoran cepat saji paling terkenal di dunia yaitu McDonald’s, hingga rekor invicible Arsenal di Liga Premier Inggris.

Masih ada beberapa kejadian unik lainnya yang terjadi pada hari ini. Oke Hopers, Hops.id telah merangkum dari berbagai sumber, menjadi 10 sejarah dunia yang terjadi pada 15 Mei dari masa ke masa.

Baca Juga: 10 sejarah dunia yang terjadi pada 14 Mei, dari selamatnya Presiden Soekarno hingga Kerusuhan Mei 1998

1918: Rute pos melalui jalur udara reguler pertama di Amerika Serikat resmi dibuka. Rutenya adalah antara New York City dan Washington DC.

1928: Mickey Mouse yang menjadi ikon Walt Disney memulai debut perdananya dalam film kartun pendek berjudul Plane Crazy.

1940: Stoking nilon pertama kali dijual ke masyarakat umum di Amerika Serikat dan banyak toko-toko yang berhasil menjual habis dalam rentan waktu beberapa hari saja.

Baca Juga: Sinopsis drakor Why Her bareng Seo Hyun Jin, akahkah Hwang In Yeop bakal kembali jadi sad boy?

1940: Dua bersaudara Maurice dan Richard McDonald mendirikan restoran cepat saji di San Bernarnido, California, Amerika Serikat. Kedua bersaudara tersebut menamakannya McDonald's Bar-BQ.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Tags

Artikel Terkait

Terkini