Mega minta didampingi Roy Suryo laporkan politisi PDIP Ruhut soal unggahan foto Anies pakai koteka: Siap!

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:29 WIB
Mega minta Roy Suryo mendampingi laporkan politisi PDIP Ruhut soal unggahan foto Anies pakai koteka: Siap!, Twitter Ruhut Sitompul
Mega minta Roy Suryo mendampingi laporkan politisi PDIP Ruhut soal unggahan foto Anies pakai koteka: Siap!, Twitter Ruhut Sitompul

Hops.ID -- Pakar telematika dan informatika Roy Suryo menyatakan siap mendampingi Petrodes Mega Keliduan atau Mega melaporkan politisi PDIP Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya.

Mega adalah Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) sebelumnya telah melaporkan Ruhut ke Polda Metro Jaya terkait tudingan unggahan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai pakaian adat Papua, koteka .

Unggahan tersbut diduga mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian terhadap suku, agama, ras atau antar golongan tertentu.

Roy Suryo mengatakan dirinya awalnya dihubungi Mega melalui aplikasi WhatsApp (WA) oleh Mega.

"Sesuai WA langsung dari Petrodes Mega Keliduan yang meminta saya mendampingi yang bersangkutan di Polda Metro Jaya," kata Roy Suryo seperti yang dikutip Hops.ID dari Warta Ekonomi jaringan media Suara pada Minggu, 15 Mei 2022.

Baca Juga: Ruhut murka foto Anies pakai koteka dilabeli hoaks oleh Roy Suryo: Tukang gondol perabotan dapur jadi pengamat

Roy Suryo bahkan menyatakan jika dirinya siap untuk mendampingi Mega dan memberikan kesaksian sebagai saksi ahli informatika dalam kasus tersebut.

Mantan Menpora itu bahkan menegaskan akan siap menjadi saksi ahli dan akan memberikan keterangan sesuai kompetensi dan bukti-bukti teknis terkait dengan kasus tersebut

"Satu kata saja: Siap. Dukung #TangkapRuhutSitompul. Saya menyatakan siap untuk mendampingi yang bersangkutan menyampaikan kesaksian ahli sesuai kompetensi dan bukti-bukti teknis terkait dengan kasus tersebut," ujarnya menerangkan.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Warta Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini