Sebabkan Ruhut dipolisikan, terungkap sosok seniman pengedit foto Anies pakai koteka Papua

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:10 WIB
Agan Harahap, sosok seniman pengedit foto Anies Baswedan menggunakan pakaian koteka Papua. (Foto: Instagram @aganharahap)
Agan Harahap, sosok seniman pengedit foto Anies Baswedan menggunakan pakaian koteka Papua. (Foto: Instagram @aganharahap)

Hops.ID - Unggahan Politisi PDIP Ruhut Sitompul, yang memperlihatkan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai atribut koteka Papua, berujung dipolisikan oleh pemuda Papua karena dinilai rasis.

Ruhut Sitompul dilaporkan oleh Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev), Petrodes Mega M.S Keliduan alias Mega pada Rabu, 11 Mei 2022.

Ruhut dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE). Pihak kepolisian pun membenarkan soal adanya laporan tersebut.

Baca Juga: Ogah bakar duit untuk fashion Jessica Iskandar, Vincent Verhaag disentil netizen: Jangan pelit!

Di sisi lain, publik juga penasaran dengan sosok pengedit foto Anies Baswedan dengan pakaian rakyat Papua tersebut. Pasalnya, Ruhut sendiri mengaku kalau foto itu ia dapatkan dari media sosial lain.

Dalam foto yang diunggah Ruhut di Twitter pribadinya, tampak sosok Anies Baswedan menggunakan pakaian adat suku Dani dari Papua. Pada bagian dada sampai perut dibiarkan telanjang hingga mengekspos bulu-bulu halus.

Tak cuma itu, hidung Anies juga terlihat ditindik dengan taring babi.

Baca Juga: Joget TikTok bareng Chandrika Chika, Marsha Aruan tuai peringatan keras: Aduh, kamu salah pilih

Setelah ditelusuri, akhirnya terungkap sosok yang yang mengedit foto Anies Baswedan memakai atribut koteka Papua.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Suaralampung.id, Instagram @aganharahap

Tags

Artikel Terkait

Terkini