Miris warga Langkat ramai ramai murtad, UAS: Darahnya halal dan kepalanya dipancung dalam hukum Islam

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:43 WIB
Ustaz Abdul Somad (Youtube Ustaz Abdul Somad)
Ustaz Abdul Somad (Youtube Ustaz Abdul Somad)

Hops.ID - Beredar kabar yang menyebutkan banyak warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara keluar dari agama Islam atau murtad memang sangat mengejutkan.

Apalagi penyebabnya warga tersebut memilih untuk murtad berdasarkan dari keterangan MUI Sumut salah satu faktor utamanya hanya karena pekerjaan dan uang semata.

Lalu bagaimana sebenarnya hukum bagi orang Islam yang memutuskan untuk murtad? Ustaz Abdul Somad pernah menyebut hukuman bagi orang muslim yang memutuskan untuk murtad. Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Heboh banyak warga Langkat Sumut ramai ramai keluar dari agama Islam, dua alasan ini penyebabnya

Ustaz Abdul Somad alias UAS dalam satu cermahnya pernah menjawab pertanyaan mengenai hukum umat muslim murtad.

UAS memastikan, murtad merupakan perbuatan yang sangat dibenci Tuhan. Bahkan katanya para ulama mengutuk perbuatan tersebut.

"Dalam Isla ini, ulama kalau menyebut murtad sudah nauzubilah, nauzubilah, nauzubilah. (Mudah-mudahan) diselamatkan Allah di generasi cucu cicit di hari kiamat, jangan sampai murtad. Luar biasa sekarang gerakan murtad ini," kata UAS dikutip Hops.ID dari Youtube Buya Lovers, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Beredar video Gus Yaqut marah marah serang tokoh berkedok agama, Habib Rizieq Shihab?

UAS menyebutkan, ada tiga perkara yang membuat darah seseorang halal dan boleh dihukum pancung. Salah satunya yakni murtad atau berpaling dari Islam.

Halaman:

Editor: Prawira Setia Budi

Sumber: TV One, Youtube buya lovers

Tags

Artikel Terkait

Terkini