MUI ungkap jumlah warga Langkat Sumut yang murtad keluar dari agama Islam: Sangat memprihatinkan datanya

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:39 WIB
MUI ungkap jumlah warga Langkat Sumut yang murtad atau keluar dari agama Islam: Sangat memprihatinkan datanya, MUI
MUI ungkap jumlah warga Langkat Sumut yang murtad atau keluar dari agama Islam: Sangat memprihatinkan datanya, MUI

Hops.ID --  Beredar kabar bahwa warga Langkat, Medan, Sumatera Utara banyak yang keluar dari agama Islam alias murtad.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun kemudian turun tangan dan melakukan beberapa hal memberikan tanggapannya mengenai berita tersebut. Senin, 16 Mei 2022, bahwa data yang menunjukkan bahwa jumlah warga Langkat banyak yang menjadi murtad sudah sangat memprihatinkan.

“Belum kita himpun (jumlah warga yang murtad), tapi datanya sangat memprihatinkan,” ujar M. Hatta selaku Ketua Bidang Dakwah MUI Sumatera Utara seeprti yang dikutip Hops.ID dari Terkini jaringan media Suara pada Senin, Mei 2022.  

MUI Medan dan MUI Langkat sudah mengadakan pertemuan alias rapat untuk membahas banyaknya warga Langkat yang murtad pada Senin 9 Mei 2022 lalu.

“Rapat Senin 9 Mei 2022 kemarin,” ujar Hatta.

Baca Juga: Refly Harun bayar Rizal Afif Rp7 juta agar bohong ngaku mantan napiter, Eko Kuntadhi: Bahar mau bela Munarman

Sebelumnya, telah dikabarkan apabuila MUI Sumatera Utara telah mendapatkan informasi terkait ada banyak warga Langkat yang keluar dari Islam atau murtad.

Kabar atau berita tersebut didapatkan dari laporan yang diterima oleh MUI Sumatera Utara terutama berasal dari masyarakat setempat.

“Pertama (dari) laporan masyarakat,” terang Hatta.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: terkini

Tags

Artikel Terkait

Terkini