Dikabarkan serius gandeng Anies Baswedan, tokoh PKS ini kena sindir: Paling banyak foto spanduk ga masuk?

- Selasa, 17 Mei 2022 | 05:15 WIB
Petinggi PKS terkena sindir perihal adanya ketertarikan menggandeng Anies Baswedan (Dok.PKS)
Petinggi PKS terkena sindir perihal adanya ketertarikan menggandeng Anies Baswedan (Dok.PKS)

Hops.ID - Nama Anies Baswedan yang telah beberapa kali masuk survei memang dinilai sebagai Capres yang potensial untuk diusung dalam Pilpres 2024.

Anies Baswedan yang bukan pengurus atau anggota partai politik ini, memang membutuhkan 'kendaraan' untuk bisa maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024 nanti.

Mirip seperti Pilkada 2017, Anies Baswedan butuh pinangan dari partai politik untuk bisa maju dalam Pilpres 2024 sebagai Capres.

Baca Juga: Tragis! Niat healing malah tewas saat camping, wanita ini tersambar petir di dekat tenda saat sedang asik...

Banyak pengamat yang mengatakan itu bukan kendala bagi Gubernur DKI Jakarta tersebut, karena pasti akan banyak yang meminang.

Tantangan justri pada partai politik yang nantinya akan mengusung Anies Baswedan, karena pasti akan ada kompromi dan deal politik, untuk pemasangan Capres Cawapres seperti apa dan bagaimana.

Teranyar ialah PKS yang diduga makin kuat untuk menggandeng Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 nanti, mengulang apa yang ada pada Pilkada 2017.

Baca Juga: Tagar 'GakPercumaLaporDamkar' menggema setelah aksi heroik Pemadam Kebakaran, selamatkan uang untuk beli...

PKS yang pernah memenangkan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, dianggap akan mencoba mengulangi hal tersebut untuk Pilpres 2024.

Kalau pun jadi, maka PKS tidak akan bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi. Di sini akan ada kompromi politik terkait pasangan Capres dan Cawapres.

Halaman:

Editor: Intan Afrida Rafni

Sumber: Twitter @SA_media

Tags

Artikel Terkait

Terkini