Tak mau kalah dari Singapura, Presiden Jokowi izinkan masyarakat buka masker di ruang terbuka

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:39 WIB
Presiden Jokowi (Setkab.go.id)
Presiden Jokowi (Setkab.go.id)

 

Hops.ID- Kabar baik disampaikan oleh Presiden Jokowi terkait pelonggaran PPKM. Hal ini sejalan dengan penanganan Covid-19 yang terkendali.

Presiden Jokowi memutuskan untuk mengizinkan masyarakat membuka masker di ruang terbuka. Sebelumnya, negara tetangga Singapura telah mendahului Indonesia dengan membolehkan masyarakatnya membuka masker di tempat publik.

"Pemerintah memutuskam untuk melonggarkan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau area tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Tak terima Elon Musk balas cuitan Jokowi, Roy Suryo: Itu setelah diminta minta dan bukan inisiatif pribadi

 

Sayangnya pelonggaran PPKM tersebut tidak berlaku untuk ruangan tertutup. Presiden ketujuh itu menyebutkan masyarakat harus menggunakan masker saat berada di ruang tertutup dan transportasi publik.

"Namun, di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," imbuhnya.

Catatan lainnya diberikan oleh Jokowi yaitu bagi masyarakat rentan penularan, lansia atau yang memiliki penyakit kormobid disarankan untuk menggunakan masker.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini