Jokowi umumkan kelonggaran aturan masker, angka vaksin COVID 19 Indonesia hampir capai 200 juta

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:56 WIB
Jokowi umumkan aturan kelonggaran masker pada aktivitas di luar ruangan kecuali saat menggunakan transportasi umum.  (Wikimedia/Kristoffer Trolle)
Jokowi umumkan aturan kelonggaran masker pada aktivitas di luar ruangan kecuali saat menggunakan transportasi umum. (Wikimedia/Kristoffer Trolle)

Hops.IDJokowi umumkan aturan kelonggaran masker yang berlaku untuk kegiatan yang dilakukan di luar ruangan. Aturan kelonggaran ini adalah yang pertama kali dilakukan Indonesia sejak masa pandemi COVID 19 mulai melanda dunia sejak 2020.

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi sampaikan aturan kelonggaran masker kepada masyarakat luas melalui akun Twitter resmi @jokowi pada Selasa, 17 Mei 2022 pukul 19.21 Waktu Indonesia Barat, seperti dilansir Hops.ID

Sebelum aturan kelonggaran masker diumumkan secara resmi melalui media sosial Jokowi, kebijakan ini sudah tersebar luas terlebih dahulu di berbagai media dan langsung menjadi topik hangat di media sosial, khususnya Twitter.

Baca Juga: Gegara deportasi UAS, netizen Indonesia ramai-ramai singgung status muslimah Presiden Singapura Halimah Yacob

Selain aturan mengenai kebijakan tidak mengenakan masker di luar ruangan, Jokowi juga menyampaikan soal aturan bagi para pelaku perjalanan yang sudah mendapatkan vaksin COVID 19 lengkap.

Isi lengkap pengumuman Jokowi soal aturan kelonggaran masker

Peraturan mengenai penggunaan masker yang baru diberlakukan karena penanganan COVID 19 di Indonesia dianggap sudah terkendali.

“Dengan memperhatikan kondisi saat ini, di mana penanganan pandemi COVID 19 di Indonesia yang semakin terkendali maka perlu saya menyampaikan beberapa hal,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Terbongkar UAS berbohong mengaku dideportasi Singapura padahal ditolak masuk? KBRI: Saya mau meluruskan..

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini