Aktivis NU bongkar kedok liburan UAS ke Singapura: Ada kegiatan ceramah provokasi SARA pemerintah antisipasi?

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:46 WIB
Aktivis NU yang juga politisi PSI bongkar kedok liburan UAS ke Singapura, Gun Romli: Ada kegiatan ceramah provokasi SARA pemerintah antisipasi?, dok, Gun Romli
Aktivis NU yang juga politisi PSI bongkar kedok liburan UAS ke Singapura, Gun Romli: Ada kegiatan ceramah provokasi SARA pemerintah antisipasi?, dok, Gun Romli

Hops.ID – Kontroversi pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS) ke Singapura terus bergulir, terlebih sempat dikabarkan olehnya dia dideportasi oleh imgrasi setempat.  

Aktivis Nahdatul Ulama (NU) Mohamad Guntur Romli menduga ada agenda lain yang tersembunyi dibalik acara liburan UAS dan keluarga ke Singapura.

Mohamad Guntur Romli yang juga akrab disapa Gun Romli itu menduga ada kegiatan ceramah yang dianggap memprovokasi SARA di Singapura karena itu pemerintah negara tersbut melakukan antisipasi.

“Siapa tahu turis cuma kedok, tapi ada kegiatan ceramah yang bisa dianggap provokasi itu SARA di sana, pemerintah Singapura harus antisipasi,” kata Guntur Romli di akun Twitter pribadinya @GunRomli pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Terbongkar UAS berbohong mengaku dideportasi Singapura padahal ditolak masuk? KBRI: Saya mau meluruskan..

Guntur Romli yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga mengatakan bahwa Singapura sebagai negara yang memiliki kedaulatan berhak melarang atau mengizinkan siapa pun masuk negaranya, termasuk UAS.

 “Negara ibarat rumah kita, yang kita punya hak untuk memperbolehkan dan menolak siapa yang mau masuk rumah, apapun alasannya,” ujarnya.

Gun Romli lantas menerangkan pemerintah maupun masyarakat Indonesia tidak berhak memprotes masalah tersebut karena seperti yang dia katakan, bahwa hal itu merupakan hak Singapura.

“Kalau ditolak masuk rumah orang, ya enggak bisa protes, cuma bisa bertanya-tanya, kenapa ditolak, kalau ketahuan orang banyak, cuma soal malu saja,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Twitter @gunromli

Tags

Artikel Terkait

Terkini