Disangka teroris dan bisa pengaruhi pilpres, UAS pernah dilarang masuk Timor Leste pada 2018

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:51 WIB
Disangka teroris dan bisa pengaruhi pilpres, UAS pernah dilarang masuk Timor Leste saat 2018 (Tangkapan layar YouTube HAI GUYS INDONESIA)
Disangka teroris dan bisa pengaruhi pilpres, UAS pernah dilarang masuk Timor Leste saat 2018 (Tangkapan layar YouTube HAI GUYS INDONESIA)

Hops.ID – Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku jika dirinya beserta keluarga dan kerabatnya dideportasi oleh imigrasi Singapura pada Senin, 16 Mei 2022.

Namun, ini bukan pertama kalinya bagi UAS. Ia mengatakan jika dahulu, pernah ditolak masuk ke Timor Leste.

“Dulu, memang saya pernah tidak masuk ke Timor Leste, padahal sudah disusun acaranya dengan Pa Xanana Gusmao, uskup dan kemudian takblig akbar. Begitu sampai di airport Timor Leste, tiba-tiba tak masuk,” kata UAS sebagaimana dilansir dari YouTube HAI GUYS INDONESIA pada 17 Mei 2022.

Padahal, kawan UAS dan rombongan lain diperbolehkan masuk ke Timor Leste.

Baca Juga: Gegara deportasi UAS, netizen Indonesia ramai-ramai singgung status muslimah Presiden Singapura Halimah Yacob

“Mereka masuk, saya tak masuk. Saya tanyalah di situ, kebetulan ada satu orang imigrasi. Agak bisik-bisik sih, saya tanya kenapa kalian tidak kasih saya masuk? Dia jawab, ada baru informasi, Pak,” tutur UAS mengenang kembali pengalamannya.

Penasaran, UAS pun bertanya ke petugas imigrasi tersebut mengenai informasi apa yang diterima oleh mereka sehingga dirinya tidak diperbolehkan masuk Timor Leste.

“Menurut informasi, Bapak teroris. Saya bertanya kenapa baru dikasih tahu sekarang, kenapa tidak dari kemarin? Dia bilang, baru menerima informasi tersebut sejam yang lalu. Nah, jadi mereka, imigrasi Timor Leste itu dapat faks dari Jakarta. Kalau kata orang imigrasi Timor Leste ini, ‘kami dapat kiriman bahwa bapak teroris, maka tak bisa masuk.’ Tapi, waktu itu sebelum pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Ditolak masuk ke Timor Leste, UAS mengaku jika dirinya maklum.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube HAI GUYS INDONESIA

Tags

Artikel Terkait

Terkini