China sindir elit politik Amerika Serikat terkait kegagalan tangani pandemi: Harusnya fokus selamatkan nyawa

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:52 WIB
Joe Biden dan Xi Jinping berjuang melawan COVID 19. (Foto: Politico)
Joe Biden dan Xi Jinping berjuang melawan COVID 19. (Foto: Politico)

 

Hops.ID - Pemerintah China sindir politikus Amerika Serikat yang kerap memberi pandangan menyesatkan tentang perjuangan melawan pandemi COVID 19.

Dengan penuh kepercayaan diri, Gedung Putih mengeluarkan pernyataan yang mendefinisikan hari ini sebagai "normal yang baru". Padahal, tercatat sudah 1 juta kematian warganya akibat pandemi COVID 19.

"Biden mengklaim bahwa berkat kemajuan yang telah dilakukan dalam satu tahun terakhir, COVID 19 tidak lagi perlu mengendalikan hidup kita," tulis laporan Xinhua, dilansir Hops.ID, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Terangi langkah difabel, China memperluas akses buku bacaan berkualitas untuk penyandang tunanetra

Ini bukan pertama kalinya Amerika Serikat menyuarakan kekeliruan tentang pandemi COVID 19 yang kontras dengan kenyataan. Ketika tahun lalu virus Delta menyebar, Washington menyerukan warga Amerika untuk merayakan hari kemerdekaannya, Empat Juli.

Pada 1 Maret 2022, dalam pidato kenegaraan pertamanya sejak menjabat, Presiden AS Joe Biden bahkan telah membuat pernyataan sesat.

"Faktanya, patogen mematikan itu membunuh lebih dari 1.900 orang Amerika dan menginfeksi lebih dari 46.000 pada hari yang sama saat Biden menyampaikan pidatonya," lanjut laporan itu.

Baca Juga: Yang luput diberitakan media Barat mengenai penanganan wabah di Korea Utara

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Xin Hua

Tags

Artikel Terkait

Terkini