Islamophobia diduga alasan Ustadz Abdul Somad ditolak Singapura, Fahri Hamzah: Pelajaran awal di ASEAN

- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:51 WIB
Fahri Hamzah tegaskan bahwa telah berkembang Islamophobia di kawasan ASEAN. (Instagram @fahrihamzah)
Fahri Hamzah tegaskan bahwa telah berkembang Islamophobia di kawasan ASEAN. (Instagram @fahrihamzah)

Hops.ID- Kasus penolakan Ustadz Abdul Somad untuk masuk ke negara Singapura menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Berbagai pihak turut angkat bicara memberikan pendapat atas kasus terebut, tak terkecuali kementerian dalam negeri Singapura.

Mereka mengungkapkan salah satu alasan kuat dibalik penlokan tersebut karena ustadz yang akrab disapa UAS menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi ras dan multi agama Singapura.

Melihat hal tersebut, mantan ketua DPR Fahri Hamzah memberikan komentar bahwa telah berkembang Islamophobia di kawasan ASEAN. Hal inilah yang menyebabkan penolakan.

Baca Juga: UAS dideportasi karena khotbah bom bunuh diri dan sebut salib tempat tinggal roh kafir

"Ada persoalan lain yang nampak dari kasus UAS ini, yaitu berkembangnya Islamophobia tidak saja di beberapa negara tetangga tetapi juga termasuk di dalam negeri," tulisnya dalam akun Twitter @fahrihamzah.

"Islamophobia dan berbagai macam kebencian kepada sesama adalah penyakit ummat manusia kita hari ini," tambahnya di akum Twitter yang diunggah pada Rabu, 18 mei 2022.

Pendiri partai Gelora itu memaklumi jika sebagian negara tetangga merasa khawatir dengan berkembangnya islam radikal ini. Hal ini wajar mengingat PBB juga tengah melancarkan kampanye global melawan Islamophobia.

Baca Juga: Hadir acara peresmian outlet bareng istri, wajah muram Arya Saloka jadi sorotan netizen: Karena ga sama dia?

"Itulah sebabnya PBB menetapkan tanggal 15 Maret sebagai hari Internasional melawan Islamophobia," katanya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Twitter @fahrihamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini