Singgung islamophobia, Fahri Hamzah kecam penolakan Singapura terhadap UAS: Bukan tindakan beradab

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:06 WIB
Fahri Hamzah akan tetap protes jika ada Pendeta dan Biksu alami hal serupa dengan UAS (Twitter Fahri Hamzah)
Fahri Hamzah akan tetap protes jika ada Pendeta dan Biksu alami hal serupa dengan UAS (Twitter Fahri Hamzah)

Hops.ID - Singapura nampaknya tak luput dari perhatian sejumlah tokoh penting setelah memulangkan Ustaz Abdul Somad (UAS), termasuk Fahri Hamzah.

Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah diketahui mencuitkan beberapa kali perihal insiden yang menimpa UAS dan rombongan di imigrasi Singapura.

Seperti diketahui, Dubes RI untuk Singapura kemudian menjelaskan bahwa apa yang menimpa UAS bukanlah deportasi, melainkan ditolak masuk. Hal ini pun lantas menjadi isu politik dan sorotan media asing. 

Baca Juga: Sering salah tafsir, ini penjelasan wisata halal yang benar dari Sandiaga Uno

Sebelumnya Fahri Hamzah mencuitkan hal singkat tentang Singapura, negara kecil 'se-upil' yang dianggapnya semakin belagu.

Kini Fahri berbicara tentang UAS sebagai seorang Ustaz atau pemuka agama. Dia menilai dalam insiden tersebut bukan hanya sekedar gelar Ustaz yang disandang.

Bagi Fahri, siapapun itu, baik pendeta dan biksu yang alami hal serupa tetap merupakan tindakan tak beradab suatu Imigrasi.

Baca Juga: Sandra Dewi bicara soal rezeki suami, netizen senggol Ayus Sabyan yang ceraikan Ririe Fairus

"Menolak perjalanan pribadi seorang biksu Myanmar atau pendeta Singapura atau Ustaz Indonesia bukanlah sebuah tindakan yang beradab. Apalagi jika perjalanan itu murni perjalanan wisata dgn perempuan dan anak bayi dibawah 1 tahun," tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitter, seperti dikutip Hops.ID, Rabu, 18 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Twitter @fahrihamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini