Kebangetan! Tewaskan 14 Orang dalam kecelakaan bus, ternyata sopir tak punya SIM dan positif narkoba jenis ini

- Rabu, 18 Mei 2022 | 22:47 WIB
Kondisi bus PO Ardiansyah yang ringsek dalam kecelakaan di Tol Sumo dan tewaskan 14 Orang, sopir positif nyabu dan tak punya SIM (HO-Sat PJR Polda Jatim.)
Kondisi bus PO Ardiansyah yang ringsek dalam kecelakaan di Tol Sumo dan tewaskan 14 Orang, sopir positif nyabu dan tak punya SIM (HO-Sat PJR Polda Jatim.)

Hops.ID - Kecelakaan bus PO Ardiansyah di Tol Surabaya Mojokerto (Sumo) yang menewaskan 14 Orang menemui babak baru dalam penyelidikannya.

Terjadi pada hari Senin, 16 Mei 2022 kecelakaan bus yang hendak menuju Surabaya dari Jogja ini disebabkan oleh sopir mengantuk, lebih parah terbukti positif menggunakan sabu dan tak punya Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hasil positif atas pemeriksaan urine sopir bus PO Ardiansyah yang menewaskan 14 Orang dalam kecelakaan di Tol Sumo, diungkapkan oleh Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman dalam gelar perkara.

Baca Juga: Ribuan kantong darah PMI Banda Aceh dijual murah dan ilegal ke Pulau Jawa, 3 bulan baru ketahuan

Latif Usman mengatakan jika AF, sopir bus tersebut positif memakai narkoba jenis sabu dari hasil tes urine yang dilakukan.

"Dari hasil tes urine, sopir positif menggunakan narkoba jenis sabu," ucapnya, seperti dikutip Hops.ID dari prfmnews.

Perihal tidak memiliki SIM, AF diduga merupakan bukan sopir utama dari bus tersebut dan masih dikembangkan oleh kepolisian.

Baca Juga: Wagub Jabar mendadak ajak laki-laki naik Vespa, mau diajak konvoi?

Polisi masih mencari tahu apakah AF seorang kernet yang hanya bisa mengendarai bus ataukah memang seorang sopir cadangan dari pihak perusahaan otobus tersebut.

"Sopir ini ternyata, yang nyetir ini, tidak memiliki SIM. Makanya kita akan cari tahu statusnya, apakah ini dia sopir cadangan atau hanya kernet," ucap Latif Usman.

Halaman:

Editor: Intan Afrida Rafni

Sumber: prfmnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini